Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan

Moms tentu merasa khawatir ketika memiliki anak yang lincah aktif bergerak padahal mereka memiliki nafsu makan yang kurang baik bahkan cenderung pilih-pilih terhadap menu makanan yang akan ia makan. Salah satu kawat Tirani adalah mereka bisa kekurangan gizi terpenting yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangannya ada beberapa macam Alasan mengapa seorang anak 1 tahun susah makan diantaranya adalah Karena rasa lapar yang kurang, belum mengetahui aneka cita rasa makanan, merasa bosan dengan makanan yang disajikan oleh orang tuanya, adanya gangguan kesehatan yang dialami hingga terlalu banyak ngemil makanan ringan.

Untuk mengatasi anak 1 tahun susah makan pada orang tua bisa melakukan beberapa macam langkah sederhana berikut diantaranya adalah dengan menyediakan makanan dengan porsi yang tidak terlalu besar. Saat menyajikan makanan untuk buah hati kita ada baiknya kita perlu memperhitungkan Berapa banyak porsi makanan yang akan dimakan oleh mereka. Salah satu contohnya adalah dengan memberikan makanan dengan porsi yang kecil hingga memberikan ekstrak tambahan apabila makanannya habis.

anak 1 tahun susah makan
anak 1 tahun susah makan

Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan minuman beranekaragam. Anak yang aktif bergerak tentunya akan lebih mudah kehausan Oleh karena itu ia perlu mendapatkan asupan cairan yang cukup untuk menggantikan cairan tubuh yang telah hilang. Selain berupa air putih juga bisa memberikan asupan cairan dari beberapa macam minuman sehat seperti susu hingga jus buah.

Cara mengatasi anak 1 tahun susah makan selanjutnya adalah dengan membuat mereka nyaman Khususnya ketika jam makan tiba. Salah satu rasa nyaman yang bisa dihadirkan adalah menemani mereka saat makan. Jangan membiasakan memberi makan buah hati di depan televisi agar mereka lebih fokus terhadap aktivitas tersebut.

Salah satu kesalahan lain yang sering dilakukan adalah dengan memaksa mereka untuk makan dengan cepat biarkan mereka menikmati menu makanan yang disajikan hingga makanan nya habis. Memberi kudapan yang sehat seperti buah-buahan adalah salah satu cara lain agar buah hati kita menikmati menu makanan yang mereka dapatkan hal tersebut juga menghindari seorang anak agar tidak merasa jenuh terhadap menu makanan yang disajikan oleh orang tuanya.