Metode Penghitungan Masa Subur dengan Aplikasi Ovutest

Metode Penghitungan Masa Subur dengan Aplikasi Ovutest. Aplikasi Ovutest merupakan aplikasi yang dapat di install di ponsel Anda untuk membantu mengetahui siklus menstruasi dan hadirnya masa subur yang berguna untuk Anda menentukan proses kehamilan atau menundanya, tidak hanya itu Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengetahui kesehatan tubuh bahkan suasana hati Anda.

Berbicara tentang masa subur yang begitu dinantikan oleh sebagian pasangan yang mendambakan seorang bayi merupakan hal yang tidak mudah, biasanya masa subur hadir pada saat dimana dinding Rahim menebal dengan sangat minim tanda-tanda yang dapat diketahui, oleh karena itu Aplikasi Ovutest hadir untuk membantu Anda mengetahui waktu masa subur dengan tepat dan akurat.

Image result for Aplikasi Ovutest

Bagaimana Metode Penghitungan Masa Subur Aplikasi Ovutest?

Jika Anda menggunakan perhitungan tanpa aplikasi ini kira-kira, jika siklus menstruasi terpendek Anda 25 hari, jadi 25 dikurangi 18 dan hasilnya 7, lalu jika hari pertama menstruasi jatuh di tanggal 6, maka tandai tanggal 12 sebagai hari ke 7 dalam siklus menstruasi, maka tanggal 12 tersebut adalah hari pertama masa subur Anda.

Untuk menentukan hari terakhir masa subur Anda adalah total dari jumlah siklus menstruasi terpanjang Anda dikurangi 11. Contoh, jika siklus menstruasi Anda 30 hari, maka 30 dikurangi 11 maka hasilnya 19, maka hitunglah tanggal dari hari pertama siklus menstruasi Anda hingga tanggal ke-19, tandai tanggal tersebut dan sertakan tanggal pertama saat Anda menghitung. Dalam perhitungan ini jika tanggal pertama siklus menstruasi merupakan tanggal 6, maka tangga 24 merupakan tanggal ke-19. Berdasarkan perhitungan ini hari ke -11 hingga 24 merupakan hari di mana masa subur Anda terjadi dalam siklus menstruasi di setiap bulannya. Bilangan 11 dan 18 merupakan bilangan yang tidak dapat berubah, untuk itu Anda dapat memastikannya dengan ini.

Metode Ovulasi dapat Anda lihat dengan Aplikasi Ovutest, dimana metode ini jika Anda lakukan sendiri, akan mengharuskan Anda untuk mengamati, merasakan dan menghitung lendir serviks sepanjang bulan.