Mengenal Universitas Jurusan DKV Yang Terbaik

Sebenarnya, kuliah jurusan DKV ini cukup menyenangkan dan lowongan pekerjaannya pun cukup terbuka lebar. Meski demikian, jangan keburu senang dulu karena ada beberapa tantangan yang perlu diketahui oleh calon mahasiswa yang ingin menelusuri bidang ini. Salah satunya adalah mengkombinasikan antara gambar dan teks yang tujuannya agar pesan yang ingin disampaikan bisa dimengerti oleh konsumen. Nah, hal seperti inilah yang harus dipelajari secara mendetail terutama dari sisi psikologis pelanggan berdasarkan data yang ada.

Sekarang ini cukup banyak Universitas jurusan DKV dengan program bervariasi. Namun yang pasti, hampir semua program studi tersebut mengedepankan antara desain grafis yang menggunakan perangkat mumpuni seperti software hingga program lainnya. Adapun kelebihan dari program DKV ini adalah mahasiswanya cenderung santai. Mengapa? Karena ilmu yang mereka pelajari biasanya hanya berkutat bagaimana mendesain atau merangkai kata demi kata. Bukan harus menghafal berbagai macam rumus yang bikin kepala pusing.

Universitas Jurusan DKV
Universitas Jurusan DKV

Umumnya, jurusan desain komunikasi visual memiliki beberapa pembidangan yaitu komunikasi grafis, kemudian visual periklanan, serta komunikasi multimedia. Untuk mendapatkan ilmu ini nantinya akan menjadi pilihan di semester 6 perkuliahan. Khusus untuk komunikasi grafis, biasanya mahasiswa akan mendapatkan mata kuliah pengkhususan, yaitu desain grafis tingkat lanjut.

Hanya saja, dibalik kemudahan yang ditawarkan Anda harus mengingat juga bahwa jurusan DKV ini membutuhkan modal yang cukup besar. Mulai dari pembelian alat gambar hingga kertas khusus untuk mencetak desain yang sudah dibuat. Jadi, bagi mereka yang memang ingin kuliah DKV sebaiknya mempertimbangkan hal tersebut.

Berbicara soal Universitas jurusan DKV ini Anda bisa memilih IDS sebagai pilihan yang tepat. Mengapa? Program yang mereka miliki begitu tersusun rapi dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Begitu juga dengan lokasi atau ruangan belajar yang sangat mendukung jurusan DKV yang selalu identik dengan kreatifitas.

Adapun pengajar di IDS ini adalah praktisi di bidangnya masing masing sehingga penyampaian materi akan jauh lebih sederhana dan mudah dimengerti oleh para mahasiswa. Dan jangan lupa, segala perlengkapan yang digunakan sudah disesuaikan dengan perkembangan alat di dunia kerja. Bagaimana, tertarik untuk bergabung?