Tips Memilih Model Cincin Berlian Wanita Asli

Meskipun cincin berlian termasuk perhiasan dengan harga mahal, namun sesekali anda mungkin perlu membeli cincin berlian misalnya untuk cincin pernikahan atau acara khusus. Ada banyak model cincin berlian wanita asli yang tersedia di toko. Banyaknya pilihan ini membuat bingung terutama bagi mereka yang pertama kali membeli cincin berlian. Tidak sedikit yang akhirnya melakukan kesalahan atau memilih model cincin yang salah.

Sebenarnya membeli cincin berlian sama dengan memilih perhiasan lainnya, yaitu sesuai dengan karakter dan kebutuhan pribadi. Untuk menghindari kesalahan yang serupa, anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini ketika memilih cincin berlian wanita asli. 

model cincin berlian wanita asli
model cincin berlian wanita asli

Ketahui tujuan membeli cincin berlian

Beda model cincin berlian wanita asli memberikan kesan berbeda pula pada penampilan. Oleh karena itu anda perlu menentukan apa tujuan membeli cincin berlian, misalnya untuk menghadiri pesta, untuk cincin pernikahan, sekedar untuk koleksi, dan sebagainya. Menentukan tujuan penggunaan cincin berlian memudahkan anda untuk mengeliminasi pilihan-pilihan cincin berlian yang ada. Misalnya anda ingin menggunakan cincin berlian untuk pesta, anda bisa memilih cincin berlian dengan model yang mewah atau ukuran besar. Sedangkan cincin berlian untuk perkawinan sebaiknya pilih yang mempunyai desain sederhana karena anda akan menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. 

Pilih logam untuk cincin berlian

Setelah mengetahui tujuan penggunaan cincin berlian, anda bisa mulai memilih logam yang akan digunakan untuk ring cincin. Ada banyak pilihan logam yang bisa digunakan untuk cincin berlian. Pilihan yang paling populer adalah emas, baik emas kuning, emas putih, atau pun rose gold. Sedangkan pilihan logam yang lain adalah platinum, perak, dan sebagainya. Setiap logam mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing serta harga yang berbeda. Sehingga anda bisa mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhan. 

Pilih model cincin berlian

Selain mempertimbangkan logam, anda juga perlu mempertimbangkan model cincin berlian. Model cincin berlian wanita asli ini tersedia dalam berbagai macam jenis mulai dari yang sederhana hingga yang paling rumit. Beberapa model cincin berlian yang banyak disukai adalah model oval, bulat, princess cut, dan sebagainya. Pemilihan model cincin ini juga sebaiknya mempertimbangkan tujuan penggunaan cincin berlian. 

Pilih ukuran cincin dan berlian

Cincin berlian tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari yang paling kecil hingga yang besar. Ukuran cincin yang berbeda ini memberikan penampilan yang berbeda pula untuk pemakainya. Cincin dengan ukuran yang kecil lebih cocok untuk jari yang kecil juga atau bila anda ingin mendapatkan penampilan yang lebih muda dan stylish. Sedangkan cincin dengan ukuran dan berlian yang besar bisa membantu mengalihkan perhatian tangan yang keriput atau kusam. Selain itu, bila anda berencana untuk menggunakan cincin berlian secara bertumpuk, anda bisa memilih cincin dengan ukuran yang kecil agar tidak terlihat berlebihan. 

Beli cincin dari toko terpercaya

Satu hal yang tidak kalah penting dari pemilihan model dan ukuran cincin berlian adalah tempat membeli cincin. Anda memang bisa membeli cincin berlian di toko perhiasan mana saja. Namun, sebaiknya anda hanya membeli dari toko yang benar-benar terpercaya. Hal ini karena berlian juga bukan barang yang murah, sehingga anda pasti ingin mendapatkan cincin berlian Miss Mondial yang berkualitas. Bila perlu, beli cincin berlian di toko perhiasan yang memberikan jaminan sertifikat berlian yang asli.