Tips Sederhana Membuat Baterai Smartphone Menjadi Awet

Pengguna smartphone saat ini terus meningkat, apalagi saat ini telah hadir berbagai smartphone dengan harga yang murah pastinya menjadi buruan semua orang. Pada awalanya smartphone hanya digunakan untuk berkomunikasi saja namun teknologi terus berkembang dan membuat smartphone menjadi sebuah alat yang multi fungsi, bukan hanya untuk berkomunikasi saja. 

Bahkan bisa untuk menonton film, internetan, bermain game dan lain sebagainya. selain itu setiap smartphone tentunya memiliki kapasitas baterainya masing masing, tapi terkadang penggunaan smartphone terlalu sering bahkan hanya digunakan sebentar saja sudah habis. Hal tersebut tentunya sangat menjengkelkan. Nah maka dari itu berikut ini saya akan paparkan tips sederhana untuk membuat baterai menjadi tahan lama

1. Menggunakan Data Sesuai Kebutuhan

Salah satu faktor baterai smartphone menjadi boros yaitu internet. Nah maka dari itu bagi anda yang ingin baterainya awet alangkah baiknya sekali – kali untuk mematikan data selular anda, atau anda juga bisa mengaktifikan mode pesawat. Penggunaan data internet berlebih pastinya akan membuat smartphone manjadi panas serta membuat daya baterai berkurang dengan cepat maka dari itu pakailah data selular anda sesuai dengan kebutuhan agar baterai bisa tahan lama.

2. Kurangi Cahaya Pada Layar

Layar smartphone bila terlalu cerah tentunya tidak baik juga untuk mata, selain itu  juga bila layar terlalu cerah tentunya dapat menyebabkan baterai mudah sekali habis, nah maka dari itu sebaiknya anda mengaturnya dan hindari pemakaian cahaya layar berlebihan atau full selain bisa merusak mata, hal tersebut juga dapat membuat baterai mudah habis. Maka dari itu kurangi cahayanya atau bila anda di dalam ruangan kurangi hingga habis.

3. Memakai Aplikasi Penghemat Daya

Selain poin yang di atas, anda juga bisa memakai cara yang terakhir ini yaitu dengan memakai aplikasi penghemat daya. Aplikasi ini bisa anda download dengan gratis di playstore. Nah dengan adanya aplikasi dengan teknologi tersebut tentunya baterai pada smartphone anda akan tetap tahan lama.