5 Jenis Layanan dari Social Media Agency Jakarta

Sebagian besar perusahaan senang bekerja sama dengan social media agency Jakarta karena menawarkan berbagai keuntungan. Beberapa keuntungannya seperti biaya pemasaran lebih efisien, menciptakan konten kreatif yang berkualitas, analisis lebih akurat, dan bisa membantu Anda lebih fokus pada bisnis. 

Namun sebelum bekerja sama dengan social media agency, Anda harus mengetahui apa saja jenis layanan-layanannya. Jika mengetahui jenis layanannya, maka Anda bisa memilih layanan sesuai dengan tujuan dan kebutuhan bisnis. Untuk lebih lengkap mengenai jenis layanannya bisa dilihat di artikel ini!

5 Jenis Layanan dari Social Media Agency Jakarta

Berikut ini adalah berbagai jenis layanan yang bisa Anda manfaatkan dari social media agency:

1. Layanan Pemasaran Konten

Salah satu layanan utama social media agency adalah pemasaran konten. Sesuai dengan namanya, fokus utama dari layanan ini yaitu perancangan, pembuatan, distribusi, dan promosi konten yang relevan serta bermanfaat di media sosial. 

Pemasaran konten dibutuhkan agar target audiens tertarik dan memberikan perhatiannya pada brand Anda. Biasanya, agensi akan mengarahkan audiens untuk masuk ke situs website dari bisnis Anda. Konten harus disesuaikan dengan produk atau brand yang Anda tawarkan. Macam-macam konten seperti gambar, video, artikel blog, infografis, dan lain sebagainya.

2. Layanan Manajemen Iklan Berbayar di Media Sosial

Salah satu layanan social media agency Jakarta yang sedang banyak diminati akhir-akhir ini adalah manajemen iklan berbayar di media sosial. Fokus dari layanan yaitu perancangan, pengelolaan, dan pengoptimalan kampanye iklan berbayar di media sosial.

Jadi secara garis besar, Anda akan melakukan pemasaran secara berbayar menggunakan media sosial. Tujuan utama manajemen iklan berbayar di media sosial yaitu meningkatkan visibilitas, brand awareness, menghasilkan banyak lead, serta memaksimalkan pengembalian investasi atau ROI (Return of Investment).

3. Layanan Manajemen dan Analisis Data

Fokus utama dari layanan manajemen dan analisis data yaitu mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasi data untuk kebutuhan kampanye pemasaran media sosial. 

Manajemen dan analisis data penting agar Anda lebih paham sejauh mana strategi pemasaran sukses. Selain itu, manajemen dan analisis data juga bisa mengidentifikasi peluang perbaikan serta mengoptimalkan pengeluaran pemasaran. Jadi, kampanye pemasaran yang dilakukan akan jauh lebih efektif dan efisien.

4. Layanan Pemasaran Influencer

Istilah influencer sangat erat kaitannya dengan media sosial. Secara sederhana, influencer yaitu orang-orang yang mampu mempengaruhi pengikutnya. Jika di media sosial, influencer memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak.

Pemasaran influencer sendiri adalah jenis pemasaran yang memanfaatkan peran influencer untuk mempengaruhi pengikutnya. Agensi akan mengidentifikasi influencer dan jenis kontennya yang sesuai dengan bisnis Anda. Jadi, hasilnya pun bisa lebih menguntungkan dan budget lebih efisien.

5. Layanan Manajemen Reputasi Online

Layanan terakhir yang bisa Anda manfaatkan yaitu manajemen reputasi online. Perlu Anda ketahui bahwa media sosial menjadi tempat bagi banyak orang untuk melihat reputasi sebuah brand. Oleh sebab itu, bisnis Anda membutuhkan layanan manajemen reputasi online

Layanan ini membantu menjaga reputasi selalu positif serta tanggap terhadap isu yang mungkin dapat mempengaruhi bisnis. Jadi, Anda tidak akan terlalu bingung ketika terjadi krisis ataupun situasi yang bisa merusak reputasi. Itulah 5 jenis layanan dari social media agency Jakarta yang bisa Anda manfaatkan. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua agensi menawarkan layanan di atas. Carilah agensi yang menawarkan layanan lengkap seperti IDEOWORKS.id. Di agensi ini, Anda bisa bekerja sama untuk kebutuhan apapun. Selain layanan media sosial, ada juga layanan lain yang ditawarkan oleh IDEOWORKS.id. Yuk, konsultasi sekarang juga melalui website resminya!