Resep Makanan Tradisional Kue Cincin Gula Merah

Kali ini kita akan bicara soal resep makanan tradisional yang akhir-akhir ini sangat popular. Resep jajanan pasar tradisional kali ini yakni cara membuat kue cincin gula merah yang asli. Karena seperti kita bersama tahu bahwa kue cincin sudah banyak kreasi baru, sehingga justru resep asli kue cincin menjadi hilang. Seperti diketahui bahwa penganan tradisional kue cincin hingga sekarang belum jelas berasal dari mana.

Namun demikian ada dua daerah yang disinyalir merupakan asal muasal kue cincin yakni kue cincin dari daratan pasundan dan lainnya adalah kue cincin betawi asli. Sebenarnya kedua kue cincin ini sama baik bahan bahan yang digunakan maupun tampilannya. Perlu diketahui bahwa kue cincin menggunakan bahan utama tepung ketan dengan campuran tepung beras dengan tambahan kelapa muda parut dan juga bahan bahan pelengkap lainnya.

Resep Makanan Tradisional
Resep Makanan Tradisional

Lantas bagaimana cara membuat kue cincin gula merah ini? Sangat  cukup mudah sekali bagaimana meramu makanan popular ini. Seperti pada pembuatan berbagai macam resep kue tradisional yang praktis dan simple. Dengan demikian bagi anda yang ingin bikin kue cincin cukup dengan membaca petunjuk lengkap cara buat kue cincin berikut.

Resep makanan tradisional kue cincin akan kami tulis secara lengkap dan komplit, sehingga Anda dan remaja putri sekalian akan lebih mudah belajar cara pembuatan kue cincin. Resep kue cincin tepung ketan merupakan rahasia para orang tua, karena seperti kita tahu bahwa kue tradisional ini banyak di temukan di betawi maupun masyarakat sunda. Bahkan merupakan salah satu kue wajib saat ada acara hajatan.

Kue cincin yang termasuk dalam kategori Resep makanan tradisional yang dalam kategori basah. Ini banyak di jual di pasar-pasar tradisional baik di pojok kota betawi maupun di pasar pasar daerah jawa barat. Saat ini ada beberapa resep kue cincin, seperti : resep kue cincin pisang, resep kue cincin bangka, maupun resep kue cincin kreasi baru lainnya. Namun yang jelas tampilan kue cincin tetap sama yakni seperti tampilan kue donat yaitu bulat dengan bolong di bagian tengahnya.