Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone

Smartphone merupakan alat komunikasi yang sangat canggih di era ini, karena smartphone ini selain digunakan untuk berkomunikasi, bisa juga dijadikan sebagai musik player, video player, gaming dan internetan, berbeda dengan dahulu bila kita ingin mendengarkan musik melalui radio atau membeli mp3, begitu juga dengan video player pasti membeli DVD dan game membeli console namun hal tersebut kini akan anda dapatkan dengan membeli smartphone. Internetan pun menjadi sangat mudah dengan smartphone dibanding menggunakan PC. Bagi anda yang ingin membeli smartphone canggih alangkah baiknya memperhatikan ini sebelum membeli agar tidak menyesal. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa tips penting sebelum membeli smartphone.

1 . Memilih Brand Dengan Reputasi Bagus

Brand Atau Merk tentunya menjadi hal yang sangat wajar untuk mendapatkan kualitas yang memuaskan. Nah bergitu juga dengan smartphone canggih. Pada umumnya memang brand atau merk tidak menentukan kualitas pada smartphone namun dengan smartphone yang bermerk dan memiliki reputasi yang sangat bagus tentunya anda akan mendapatkan sebuah jaminan seperti service center dan garansi. Hal tersebut tentunya sangat penting sekali bila membeli sebuah barang, apalagi barang tersebut mahal tentunya harus ada jaminan. Nah maka dari itu pilihlah smartphone dengan brand atau merk ternama dengan reputasi yang bagus agar terhindar dri hal yang tidak di inginkan.

2 . Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Maksud dari menyesuaikan dengan kebutuan adalah untuk apa anda membeli smartphone tersebut apa untuk bekerja ? atau bermain game atau lain sebagainya. Nah hal ini juga sangat penting sekali bagi anda yang memang bertujuan untuk bekerja alangkah baiknya memilih spesifikasi yang biasa saja terutama pada ram minimal 1GB atau 2GB, namun apabila anda ingin hiburan serta ingin bermain game dengan kualitas yang bagus anda dapat memilih smartphone dengan prosesor yang bagus serta Ram minimal 2GB ke atas. Selain itu anda juga harus memperhatikan beberapa komponen seperti kamera, os dan lain sebagainya.