6 Ide Cincin Kawin Unik yang Elegan dan Bermakna

Unik tidak selalu aneh. Anda bisa mendapatkan cincin kawin unik dan berbeda yang lebih elegan. Jadi ketika dipakai tampilannya tidak terlalu menonjol atau menyita perhatian. Bahkan Anda tetap bisa memakainya sebagai perhiasan sehari-hari tanpa takut berlebihan. Apakah Anda sedang mencari cincin unik yang out of the box namun tetap elegan? Berikut ini ada beberapa ide yang bisa dipertimbangkan:

Cincin Tension Setting

Model cincin unik pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin tension setting. Biasanya cincin kawin memakai prongs atau bezel, namun cincin ini memakai tension setting. Tension setting merupakan jenis setting yang membuat berlian terlihat mengambang karena dijepit oleh logam dari sisi kiri dan kanan. Kelebihan tension setting yaitu membuat berlian lebih terekspos sehingga pantulan cahayanya lebih baik. 

Cincin Black Metal

Model selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin black metal. Kebanyakan cincin memakai metal atau logam berwarna putih, kemerahan, atau kuning. Namun kali ini Anda tampil unik dengan metal berwarna hitam. Black gold atau emas hitam merupakan jenis metal yang sedang populer. Selain itu, ada jenis metal lain yang tak kalah menarik yaitu cincin kawin unik dari zirkonium hitam. 

Cincin Black Stone

Selain cincin black metal yang memakai logam hitam, ada juga cincin black stone yang memakai batu permata hitam. Biasanya batu permata hitam ini tidak dipadukan dengan logam hitam. Pasalnya batu permata akan tertutupi oleh warna hitam dari logam. 

cincin kawin unik

Logam berwarna putih, kuning, atau rose gold lebih cocok untuk dipadukan. Black diamond atau berlian hitam merupakan batu permata paling populer. Selain itu, ada beberapa batu berwarna hitam lain yang bisa dipilih seperti onyx, black tourmaline, black sapphire, dan juga black spinel

Cincin Engrave

Cincin engrave juga disebut dengan cincin grafir atau ukir. Sesuai maknanya, cincin ini spesial karena menggunakan ukiran kalimat tertentu. Biasanya pasangan yang memilih mengukir nama masing-masing, tanggal pernikahan, atau inisial nama dengan simbol tertentu. Anda bisa berdiskusi dengan pasangan untuk memilih ukiran apa yang akan disematkan pada cincin. 

Cincin dengan Carat Berdasarkan Tanggal Pernikahan

Anda bisa memberikan keunikan pada cincin kawin dari berbagai hal. Selain dari desain atau modelnya, Anda juga bisa menyisipkan makna pada cincin agar terlihat unik. Contohnya memilih cincin solitaire dengan carat berdasarkan tanggal pernikahan. Memang membutuhkan effort karena Anda harus memesannya, namun cincin tersebut akan sangat memuaskan dan berkesan.

Cincin Sidik Jari

Ide cincin unik terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin sidik jari. Setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda-beda. Anda bisa mengukir sidik jari di permukaan cincin. Pasti akan terlihat berbeda dan unik dibandingkan cincin milik pasangan lain.

Cincin Unik dan Anti-Mainstream dari Mondial Jeweler

Mondial Jeweler yang dikenal sebagai brand perhiasan premium menawarkan cincin kawin unik dari desain simple sampai dengan unik. Salah satunya yaitu cincin dari Forget Me Not. Koleksi cincin adalah cincin bundling yang terdiri dari cincin pria, cincin wanita, dan cincin tunangan.  Desain cincin pria dan cincin wanita dibuat berbeda namun tetap serasi. Sementara cincin tunangan menggunakan desain yang berbeda. Selain cincin Forget Me Not, ada juga cincin Moira yang tak kalah menarik. 

Cincin Moira adalah cincin couple yang terdiri dari cincin pria dan wanita saja. Hiasan berlian membuat cincin ini terlihat begitu sempurna. Anda bisa mendapatkan semua koleksi perhiasan dan cincin kawin yang ditawarkan di gerai resmi terdekat.