Tips Fashion Untuk Anak Remaja Tanggung

0
37

Ketika anak sudah beranjak remaja biasanya akan sulit untuk menemukan fashion anak remaja tanggung yang dibilang remaja belum saatnya dibilang anak-anak juga bukan masanya. Terkadang mereka susah sekali menemukan baju yang pas. Maka tidak heran jika mereka memanfaatkan butik khusus yang menyediakan pakaian untuk usia mereka.

Perlu anda ketahui remaja tanggung ini biasanya berusia 10-15 tahun. Berikut ini ada beberapa tips fashion untuk remaja tanggung agar sesuai dengan usianya:

  • Hindari menggunakan busana dewasa

Jangan sekali-kali untuk mencoba menggunakan busana orang dewasa, karena memang belum saatnya. Akan lebih baik jika mereka tetap menggunakan pakaian anak-anak namun tetap berikan kesan simple tidak terlalu banyak motif seperti renda, pita, blink-blink dan lain sebagainya.

  • Dalam bermake-up

Biasanya usia remaja sudah mulai mengenal yang namanya make-up. Hal ini perlu orang tua perhatikan, jangan sampai meniru dan menggunakan produk kecantikan yang belum saatnya digunakan. Hal ini dikarenakan akan sangat berpengaruh pada kulitnya yang masih remaja. Walaupun mereka ingin menggunakan produk perawatan wajah, berikanlah yang sesuai dengan usianya, minimal yang mengandung bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

  • Perhatikan model rambut

Untuk model rambut, pastikan untuk tetap menyesuaikannya dengan kondisi usia. Biarkan rambut mereka tumbuh secara alami tanpa harus dibuat macam-macam, seperti rebonding, keriting, smoothing, diwarnai dan lain sebagainya. Selain menjaga kesehatan rambutnya juga agar tampilan mereka tetap seperti gadis remaja.

  • Penggunaan tas

Pilihlah tas yang masih mencerminkan usia mereka yang masih childish dengan gambar kupu-kupu-kupu, bunga dan boneka. Jangan memilih tas orang dewasa apalagi tas kerja, karena akan memperlihatkan mereka tampil dewasa.

Itulah beberapa tips fashion untuk anak remaja tanggung. Pilihlah fashion anak remaja yang sesuai dengan usianya. Akan lebih baik jika waktu yang mengubah cara fashion mereka. jangan biarkan mereka mengikuti fashion orang dewasa. Bagaimanapun juga mereka harus tetap memperlihatkan sisi anak-anak mereka yang sekarang ini justru jarang terlihat ya.