Fitur Canggih Android yang Jarang Digunakan

Smartphone yang berbasis Android pada saat ini sangat digandrungi sekali oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Bahkan popularitasnya jauh unggul dari pesaingnya yaitu iOS. Selain harga yang terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah, fitur yang ditawarkan oleh Android juga sangat canggih dan juga sangat mudah sekali untuk bisa dikembangkan. Di balik banyaknya fasilitas yang ada pada Android, ternyata terdapat juga sejumlah fitur yang jarang sekali kita gunakan. Padahal fitur ini sangatlah bermanfaat namun justru tidak kita sadari. Live wallpaper yaitu untuk dapat menghidupkan suasana smartphone rumah Android tentu saja telah dibekali oleh semua versinya yang berupa live wallpaper. Wallpapernya ada yang bermacam-macam, seperti adanya ikan di kolam gelembung dan juga masih banyak lagi fitur-fitur yang lainnya.

Fitur ini sangat bermanfaat sekali jika kita sedang bosan dengan tampilan ponsel yang hanya begitu-begitu saja. Namun live wallpaper juga mempunyai kelemahan yaitu dapat membuat baterai akan cepat habis. Hal inilah yang menjadi faktor paling utama bagi para pengguna Android tidak ingin menggunakan live wallpaper dengan lebih memilih tampilan yang default. Semakin canggihnya smartphone yang kita miliki maka akan semakin rawan juga untuk dicuri oleh orang lain. Untuk dapat mengatasi hal seperti itu sebenarnya Android sudah memberikan sebuah fasilitas enkripsi. Fitur ini memungkinkan seseorang yang mempunyai Android akan segera mengetahui keberadaan ponsel kita jika HP kita hilang.

Namun fitur seperti juga bisa menyebabkan performa smartphone akan menjadi lebih lemot. Sesuai dengan namanya, fitur Android ini dapat menyesuaikan diri kapanpun smartphone harus dikunci. Ketika kita sedang berada di rumah, kita dapat menonaktifkannya untuk dapat menghemat daya baterai. Sebaliknya, ketika kita sedang hangout ataupun sedang kumpul dengan teman-teman, kita bisa mengaktifkan fitur ini supaya Smartphone kita tidak diutak-atik oleh orang lain. Mulai versi lolipop, Android sudah membekali smartphone dengan berbagai macam fitur multi user. Jika kita mengaktifkan fungsi ini tentu saja kita bisa mengatur mode secara khusus untuk diri kita sendiri dan juga ketika ponsel kita sedang digunakan oleh orang lain. Multi user ini sangat bermanfaat sekali Jika kita merasa risih jika ada Smartphone kita dipinjam oleh orang lain.