Akhirnya Penyebab Masalah pada Galaxy Note 7 Berhasil Terungkap?

0
90

Samsung memang dikabarkan memiliki rencana untuk mengungkapkan hasil dari investigasi mengenai beberapa masalah yang terjadi pada salah satu ponsel pintar mereka yakni Galaxy Note 7 di akhir tahun ini. Akan tetapi sebelum itu, perusahaan asal California yaitu Instrumental ini telah lebih dahulu mengungkapkan hasil studi yang sudah mereka lakukan tentang penemuan penyebab Galaxy Note 7 yang kerap meledak. Ternyata penyebab utamanya dari beberapa Galaxy Note 7 yang meledak ini adalah dari segi desain smartphone tersebut. Menurut kabar yang ada diungkapkan oleh CEO Instrumental Anna Shedletsky ternyata desain ruang baterai pada smartphone yang satu ini terlalu kecil sehingga memungkinkan pertemuan kutub positif dan kutub negatif ini lebih mudah untuk terjadi.

Keadaan tersebut lah yang membuat elektrolit menjadi cepat bertemu ini menjadikan baterai menjadi lebih panas dari baterai pada umumnya sehingga dapat menimbulkan ledakan. Pada dasarnya Samsung sendiri memang tak menampik apa bila desain yang telah diusung pada ponsel Galaxy Note 7 ini tampak lebih agresif. Sebagai informasi tambahan, tak seperti ponsel Galaxy S7 yang agak melengkung ke satu sisi, Galaxy Note 7 ini diketahui memiliki desain layar yang tampak simetris. Jadi, pada bagian depan dan bagian belakang smartphone ini pun dibuat sama-sama melengkung dan bertemu pada bagian tengah ponsel.

Kondisi tersebut juga bisa dipicu lebih cepat jika smartphone berada di keadaan yang terhimpit, misalnya saja diletakkan pada kantong belakang saat para penggunanya duduk. Akan tetapi, untuk sementara studi ini belum dapat memastikan secara jelas apakah baterai juga menjadi penyebab utama seringnya ponsel tersebut meledak karena penelitian tentang baterai ini membutuhkan waktu yang lebih lama agar hasilnya pun akurat. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa proses inovasi dari manufaktur baterai Samsung ini mengalami perubahan pada proses pengembangan. Oleh karena itu, versi baterai terbaru yang digunakan untuk Galaxy Note 7 ini mungkin tak mengalami pengujian yang sama seperti pada baterai perdana yang digunakan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here