Tips Mempersiapkan Model Cincin Lamaran Terbaik

Mencari cincin terbaik untuk prosesi pernikahan merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan oleh setiap calon mempelai. Terlebih saat ini ada banyak pilihan model cincin lamaran yang bisa jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Banyaknya pilihan cincin lamaran yang ada di pasaran terkadang membuat banyak pasangan bingung menentukan model yang tepat dan ideal. Namun jangan khawatir, karena bagi Anda yang bingung memilih desain yang ideal, kami punya cara ampuh untuk mempersiapkannya sejak dini.

Kenali Model Cincin Lamaran Kekinian

model cincin lamaran

Setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan pasti menginginkan sebuah cincin berlian yang indah dan menawan. Memiliki cincin yang istimewa adalah impian bagi setiap pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan.

Saat ini sebenarnya Anda tidak perlu bingung karena telah hadir banyak brand ternama yang menyediakannya, salah satunya Mondial. Di brand perhiasan ternama ini, Anda bisa memilih beberapa koleksi perhiasan eksklusif.

Salah satu model yang paling populer yaitu seperti solitaire.  Bahkan di brand tersebut Anda bisa mendapatkan pilihan cincin dengan desain timeless, beautifully simple, dan juga elegant.

Salah satu desainnya, seperti cincin solitaire yang bisa kamu dapatkan di sini memiliki bentuk unik. Cincinnya merupakan perpaduan antara jenis material white gold dan juga rose gold dengan berat 3,9 gram.

Rekomendasi Brilliant Rose dari Mondial

Keindahan berlian pada cincin pernikahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan, terutama saat Anda mencari desain cincin yang berkualitas. Brilliant Rose merupakan salah satu koleksi perhiasan di brand tersebut yang pertama kali rilis pada tahun 1995.

Berlian yang digunakan pada cincin Brilliant Rose dari brand tersebut  terinspirasi dari gambar bunga mawar atau Rosace yang terukir di jendela Gereja Katedral Notre Dame di Paris, Perancis.

Desain dari cincin yang satu ini sangat spesial dan tentunya tidak pasaran. Desain cincin ini cocok untuk yang sedang mencari model cincin yang unik untuk prosesi lamaran. Berliannya diletakkan secara geometris dalam warna pelangi.

Brilliant Rose merupakan koleksi perhiasan dengan berlian  yang bersertifikat GIA (Gemological Institute of America). Artinya berlian tersebut sudah diuji oleh GIA yang merupakan lembaga yang berdedikasi dalam penelitian dan juga pendidikan tentang berlian yang namanya mendunia dan bertaraf internasional.

Tips Mempersiapkan Cincin Lamaran

Proses memilih cincin pernikahan tidak boleh Anda lakukan secara terburu-buru. Maka dari itu, alangkah baiknya Anda mencarinya jauh-jauh hari sebelum prosesi pernikahan dilangsungkan. Contohnya seperti dua atau tiga bulan sebelum prosesi pernikahan dilangsungkan Anda sudah harus melakukan hunting cincin pernikahan.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa aspek penting saat memilihnya. Berikut kami jelaskan beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan model cincin yang tepat dan ideal.

1.  Memperhatikan Ukuran yang Pas

Pada saat mencari cincin lamaran, alangkah baiknya kamu meluangkan waktu dengan pasangan saat melakukan hunting. Tujuannya agar Anda dan pasangan bisa mencobanya terlebih dahulu untuk menemukan ukuran yang pas dan ideal dengan jari manis.  

2.  Memilih Desain yang Tepat

Selain ukuran, Anda juga harus memperhatikan desain cincin yang ingin kamu pilih. Jika ingin membeli cincin kekinian, pastikan desainnya modern atau setidaknya memiliki sentuhan modern.

3.  Memilih Berlian dan Material yang Berkualitas

Kualitas berlian bisa Anda cek dari sertifikatnya, salah satunya yaitu sertifikat dari GIA. Sedangkan material emasnya dari kadar karatnya, maka pastikan memilih emas dengan kadar 18 karat yang sesuai standar SNI (Standar Nasional Indonesia).

Bagi Anda yang ingin mendapatkan model cincin lamaran yang bagus dan berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di Mondial.