Alasan Pengajuan Pinjaman Online Terpercaya Anda Ditolak Fintech

Mengajukan pinjaman di fintech (financial technology) menjadi pilihan banyak orang karena lebih praktis dan tidak ribet. Selain itu, sekarang sudah banyak fintech atau pinjaman online terpercaya yang berizin OJK. Jadi tidak ada alasan lagi takut tertipu. Namun sama seperti lembaga pembiayaan offline, fintech juga bisa menolak pengajuan pinjaman Anda. Berikut ini beberapa alasan yang menyebabkan pengajuan Anda ditolak:

Riwayat Kredit Buruk

Riwayat kredit buruk biasanya menjadi penyebab utama pengajuan pinjaman Anda ditolak. Anda bisa mendapatkan catatan buruk apabila pernah mengalami kredit macet. Meskipun bukan di tempat sekarang mengajukan pinjaman, namun SLIK OJK mencatatnya dan bisa diakses oleh semua jasa keuangan legal. Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan riwayat kredit Anda bersih.

Pengajuan Melebihi Limit

Alasan selanjutnya yang menyebabkan pinjaman ditolak yaitu pengajuan pinjaman melebihi limit. Fintech legal biasanya memberikan limit pinjaman yang disesuaikan dengan penghasilan atau jaminan (jika ada). Jika pengajuan melebihi limit, otomatis akan ditolak fintech.

pinjaman online terpercaya

Gagal Verifikasi

Karena pengajuan secara online, biasanya verifikasi juga dilakukan secara online. Gagal verifikasi bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti sulit dihubungi, dokumen kurang lengkap, data tidak sesuai dokumen, dan lain sebagainya. Ketika mengajukan pinjaman online, pastikan HP selalu berada dalam genggaman. Pasalnya proses verifikasi bisa dilakukan kapan saja.

Tempat Tinggal di Luar Jangkauan

Pinjaman online yang menggunakan jaminan seperti BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah pasti melakukan survey. Jika tempat tinggal Anda jauh dari jangkauan fintech atau lembaga pembiayaan, biasanya mereka tidak akan menyanggupi pengajuan kredit karena tidak bisa survey. Oleh sebab itu, sebaiknya cari tahu minimal jarak yang bisa ditempuh oleh lembaga pembiayaan. Biasanya maksimal 30 KM dari kantor cabang terdekat.

Itulah beberapa alasan yang bisa menyebabkan pengajuan pinjaman online terpercaya Anda ditolak. Pastikan semuanya sudah bersih sebelum mengajukan pinjaman. Jika menginginkan proses yang mudah dan cepat, Anda bisa mengajukan pinjaman di Kreditplus Mobile. PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) menawarkan berbagai macam produk pinjaman untuk Anda. Lihat produknya di website https://app.kreditplus.com/.