Intip Kriteria Cincin Wanita yang Cocok untuk Gaya Casual

0
27
cincin wanita

Dewasa ini, cincin berlian tidak hanya sebagai aksesoris untuk acara-acara formal saja. Selain itu, juga sudah bisa digunakan untuk acara-acara yang santai seperti daily wear. Bahkan, saat ini ada banyak cincin wanita yang modelnya casual sehingga bisa dipadukan dengan busana santai seperti t-shirt dan celana jeans.

Bagi Anda yang sedang mencari cincin wanita yang cocok untuk gaya casual, kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait kriterianya. Dengan penjelasan yang kami paparkan di sini, sedikit banyaknya Anda bisa mengetahui kriterianya.

cincin wanita

1.  Cincin Minimalis yang Ideal untuk Casual

Gaya casual pada sebuah perhiasan, khususnya cincin identik dengan desain yang simpel. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa cincin simple menjadi pilihan tepat sekali. Model simple merupakan gaya minimalis yang mudah untuk dikombinasikan dengan busana casual.

Anda bisa mencari model-model cincin yang simple untuk gaya casual. Salah satu contohnya yaitu jenis cincin solitaire yang menggunakan satu berlian besar yang menjadi centering pada cincin tersebut.

2.  Mengutamakan Material Emas Putih

Kenapa harus memilih cincin emas putih? Alasannya karena material emas ini mudah dikombinasikan dengan gaya busana casual yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Material emas putih memiliki warna yang netral sehingga mudah dikombinasikan dengan busana casual.  

Selain untuk gaya casual, cincin emas putih juga cocok untuk yang ingin memilih perhiasan kekinian dan modern look. Karena material emas putih adalah material yang banyak digunakan untuk perhiasan kekinian.

3.  Memperhatikan Kualitas dan Keaslian Cincin

Pastikan Anda memilih perhiasan emas dan berlian asli dan berkualitas. Untuk menentukannya tidaklah sulit karena sangat mudah sekali untuk dibedakan baik itu emas maupun berlian.

Kualitas berlian bisa Anda cek melalui sertifikatnya. Selain itu juga bisa Anda sesuaikan dengan standar 4C GIA. Sedangkan kualitas emas bisa Anda perhatikan dari kadar karatnya, maksimal karat terbaik untuk emas pada sebuah perhiasan adalah 18 karat.

Selain itu, cek juga keaslian emas dan juga berliannya. Kualitas dan keaslian keduanya akan membuat gaya casual menjadi lebih elegan.

4.  Hindari Perhiasan yang Terlalu Mencolok

Perhiasan dengan desain yang mencolok hanya bisa Anda gunakan untuk acara-acara formal, contohnya acara pesta pernikahan, selain itu juga acara-acara formal lainnya. Akan tetapi, model perhiasan yang mencolok tidak cocok untuk gaya casual Anda sehari-hari.

Seperti yang sudah kami jelaskan, gaya casual identik dengan model perhiasan minimalis. Hal ini karena model yang sederhana sangat mudah dipadukan dengan desain yang terlihat casual.

5.  Memilih Cincin dengan Bentuk Timeless

Alasan kenapa harus memilih model timeless yaitu Karena model ini bisa bertahan lebih lama, dalam hal desain. Timeless atau yang kita sebut dengan istilah tidak lekang oleh waktu merupakan model atau bentuk yang tidak mudah ketinggalan zaman dan relevan dengan model yang sedang trend saat ini.

Itulah alasannya, kenapa Anda harus memastikan perhiasan atau cincin yang Anda pilih memiliki model timeless untuk perhiasan yang akan Anda gunakan. Selain itu, bentuk yang timeless juga merupakan desain yang ideal untuk gaya casual Anda.

Kesimpulan

Agar  cincin yang Anda gunakan cocok untuk busana casual, pastikan Anda memilih desain yang tepat dan juga relevan. Tips ini akan membantu Anda untuk memilih desain casual yang ideal untuk cincin yang akan digunakan.

Untuk Anda yang sedang mencari cincin wanita casual, saat ini Anda bisa mendapatkannya di The Palace.