3 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Cerah Berseri, Nomor 2 Hasilnya Wow!

Aneka cara merawat kulit wajah kini banyak dipaparkan di media sosial maupun elektronik. Berbagai macam produk kecantikan juga banyak diiklankan. Terlebih kian menjamurnya klinik-klinik kecantikan guna memenuhi setiap kebutuhan perempuan.

Menjadi cantik tak harus mahal, apalagi banyak terdapat bahan-bahan alami tersedia untuk mempercerah wajah. Bahkan cara merawat kulit wajah di rumah menjadi salah satu solusi perempuan mempercantik diri, hemat pula.

Berikut 4 bahan alami untuk merawat wajah yang mirah meriah

1.  Pepaya 

Enzim papain yang populer sebagai anti oksidan akan membantu menutrisi serta melembapkan kulit wajah Anda. Buah ini kaya akan vitamin A, C, dan E yang berkhasiat untuk meregenerasi sel. Pepaya dapat juga berfungsi sebagai tabir surya alami.

2. Jeruk nipis 

Buah yang identik dengan rasa asam ini juga kaya vitamin C dan antioksidan. Berfungsi sebagai anti jerawat, pencerah wajah alami, mengatasi minyak berlebih serta mengangkat sel kulit mati.

Kandungan Vitamin C nya mampu menangkal radikal bebas serta dapat memutihkan wajah. Melakukan perawatan wajah dengan bahan alami murah meriah ini dapat menghasilkan kulit cerah alami, lho! Wah patut dicoba nih.

cara merawat kulit wajah

3. Lidah buaya

Bahan alami ketiga ini banyak ditemui di pekarangan rumah. Cara tanamnya juga mudah. Dikenal dengan nama aloe vera ini ternyata memiliki zat aloesin yang nyatanya mampu menghambat pembentukan melanin yang dapat membuat kulit menjadi gelap. Sehingga banyak Anda temui produk kecantikan wajah yang mengandung aloe vera ini.

Cara penggunaanyapun cukup mudah, cukup ratakan gel lidah buaya merata ke seluruh kulit. Diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukannya secara rutin pagi sore agar hasilnya memuaskan.

4. Pisang 

Cara keempat ini juga tak kalah efektifnya Kandungan Pisang yang kaya akan vitamin C ampuh untuk memutihkan wajah secara alami. Cara merawat wajah agar putih dengan pisang ini juga terbilang mudah.

Anda dapat menghaluskan satu buah pisang yang kemudian ditambah madu. Campur secara merata, oleskan ke wajah dan diamkan 20 menit. Bilas dengan air bersih.

Nah, mudah bukan cara merawat kulit wajah dengan bahan alami ini? Tentunya murah meriah dan hemat dikantong!