Tips Memilih Cincin Nikah yang Kekinian

Sedang mencari model cincin untuk pernikahan? Cincin nikah kekinian bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk Anda. Jenis cincin yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan model cincin lain pada umumnya.

Dewasa ini bahkan ada banyak cincin nikah terjangkau yang terlihat modern dan juga kekinian. Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana tips memilih model cincin yang saat ini sedang Anda butuhkan. Tujuannya agar cincin yang Anda gunakan terlihat optimal.

1.  Luangkan Waktu untuk Memilih Bersama

Alangkah baiknya Anda meluangkan waktu bersama-sama dengan pasangan untuk memilih dan mendapatkan cincin yang tepat. Membeli bersama juga bisa menentukan model yang sesuai sehingga mendiskusikannya langsung bersama pasangan.

Meluangkan waktu untuk mendapatkan cincin bersama pasangan merupakan salah satu hal yang penting agar Anda bisa menemukan model dan bentuk yang sesuai. Selain itu, membeli bersama pasangan juga bisa semakin efektif untuk menentukan cincin yang tepat dibandingkan membelinya sendiri.

2.  Coba Sebelum Membeli

Sebelum Anda membelinya, cobalah terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda bisa menemukan jenis cincin yang nyaman dan ukurannya sesuai. Cobalah terlebih dahulu untuk menentukan ukurannya.

Cobalah beberapa saat, dan gunakan untuk aktivitas ringan seperti mengetik di handphone dan aktivitas ringan lainnya. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui kenyamanan dari model tersebut. Inilah yang penting untuk diperhatikan mengingat kenyamanan juga harus menjadi prioritas.

3.  Perhatikan Kualitas dan Keaslian Cincin

Kualitas dan keaslian merupakan hal yang sangat penting juga untuk diperhatikan. Karena seperti Anda ketahui, cincin pernikahan merupakan mas kawin yang pada dasarnya harus terbuat dari sebuah logam emas asli dan juga berlian asli.

Selain keasliannya, Anda juga harus memperhatikan kualitasnya. Untuk emas, minimum Anda pilih kualitas 18 karat karena kualitas karat tersebut merupakan nilai karat tertinggi. Sedangkan untuk berlian, pilihlah jenis berlian yang minimum memiliki kualitas 4C dari GIA.

4.  Pilih Model yang Sesuai Keinginan dan Karakteristik

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memilih model yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Ada banyak sekali pilihan model wedding ring yang kini telah hadir di pasaran. Silahkan Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan mulai dari yang elegan, mewah hingga minimalis.

Anda juga bisa memadupadankan desain cincin sesuai dengan konsep acara pernikahan Anda. Contohnya jika prosesi pernikahan Anda bertema tradisional, maka Anda bisa memilih model perhiasan tradisional yang terlihat kekinian.

Pastikan modelnya memiliki sentuhan kekinian atau modern. Selain itu, jangan lupa untuk menentukan model yang timeless.

5.  Memilih Brand Ternama

Carilah brand yang sudah punya nama besar dan memiliki banyak koleksi perhiasan terbaru atau modern. Sebut saja salah satunya yaitu Mondial yang merupakan brand perhiasan yang sudah punya nama besar di tanah air. Model perhiasan ini punya banyak sekali pilihan desain yang bisa Anda tentukan sesuai kebutuhan.

Di brand ternama, Anda tidak hanya sekedar bisa mendapatkan cincin yang pas dan berkualitas saja. Di sini Anda juga bisa mendapatkan model perhiasan, khususnya cincin pernikahan yang harganya terjangkau.

Selain itu, di Mondial Anda juga bisa memesan cincin custom yang desainnya unik, bagus dan tidak pasaran. Prosesnya pun tergolong cepat dengan hasil maksimal.

Demikian penjelasan seputar tips memilih cincin nikah yang memiliki model kekinian bagi Anda dan juga pasangan tercinta. Kini Anda bisa menemukannya langsung di Mondial.