Mengenal Jenis Berlian Untuk Cincin Nikah Model Terbaru

Sebagian besar dari Anda mungkin mengira bahwa berlian asli hanya berwarna bening atau transparan saja. Padahal sebenarnya berlian asli memiliki warna yang beragam. Warna-warna berlian tersebut lebih dikenal dengan nama fancy color diamond. Namun masih jarang cincin nikah model terbaru yang menggunakan fancy color diamond. Pasalnya berlian berwarna termasuk barang langka sehingga harganya mahal. Untuk Anda yang menginginkan cincin nikah dengan berlian, tidak ada salahnya mengenai jenis berlian berikut ini:

cincin nikah model terbaru

White Diamond

Jenis berlian yang paling populer adalah white diamond atau berlian bening. Popularitas dari white diamond terjadi lantaran berlian ini memang populasinya paling banyak di dunia. Sementara berlian-berlian lainnya lebih langka. Kebanyakan cincin nikah menggunakan white diamond sebagai penghias. Warnanya yang putih bersih bisa melambangkan cinta suci di antara pasangan pengantin. Ketika memilih white diamond, pastikan mengetahui bentuk dan ukurannya.

Yellow Diamond

Sekarang masuk ke jenis berlian yang menggunakan fancy color diamond atau berlian berwarna. Meskipun masih jarang, namun cincin nikah berlian dengan yellow diamond terlihat sangat indah. Warna kuning yang ada pada berlian tergantung dari kandungannya. Oleh sebab itu, Anda bisa menemukan berlian kuning muda hingga canary yang pekat. Semakin pekat warna kuningnya, harga berlian semakin tinggi.

Purple Diamond

Warna ungu tidak hanya ditampilkan oleh batu amethyst saja. Berlian juga memiliki jenis yang berwarna ungu. Karena bukan buatan manusia, maka Anda sulit menemukannya atau termasuk langka. Saat ini berlian ungu bisa ditemukan di beberapa tambang saja, salah satunya yaitu Tambang Argyle di Australia.

Champagne Diamond

Champagne diamond termasuk jenis berlian yang cukup unik karena warnanya yang tidak biasa. Cincin nikah dengan champagne diamond tidak hanya mewah namun tampak elegan dan unik. Warna utamanya sendiri mirip dengan champagne yaitu coklat. Dibandingkan disebut berlian coklat, berlian ini lebih akrab disebut champagne diamond. Intensitas warnanya ada yang lembut, ada juga yang intens dan pekat.

Blue Diamond

Berlian terkenal sebagai batu mulia yang paling mahal. Namun berlian biru atau blue diamond ini menjadi salah satu jenis yang termahal. Blue diamond sangat mahal karena langka. Selain itu, banyak ahli yang harus mengembangkan cara khusus untuk bisa menduplikasinya dengan baik. Jadi tiruannya di pasaran sangat jauh berbeda dari aslinya. Warna biru dari blue diamond mulai dari biru langit hingga biru safir. 

Green Diamond

Green diamond merupakan berlian berwarna hijau yang ditambang di Kollur. Berlian ini sangat langka karena hanya bisa didapatkan di tambang Kollur yang tepatnya berada di negara bagian Andhra Pradesh, India. Ada dua jenis green diamond yang paling populer dan banyak diburu kolektor yaitu dresden green dan aurora green.

Pink Champagne Diamond

Pink champagne diamond termasuk berlian yang sangat cantik karena memiliki warna sekunder merah muda atau pink. Biasanya berlian ini hanya disematkan pada cincin pengantin wanita saja. Kesan feminin dari warna pink kurang cocok untuk pengantin pria. Pink champagne diamond memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan champagne diamond.

Itulah berbagai jenis berlian untuk cincin nikah model terbaru yang bisa Anda jadikan pilihan. Jika mencari cincin nikah terbaru, Anda bisa mencarinya di Mondial Jeweler. Hampir semua cincin yang ditawarkan menggunakan berlian sebagai penghias. Rekomendasi cincin terbaru untuk Anda yang akan menikah yaitu Flamma, Amaia, Keavy, dan Oriana. Selain itu masih banyak model-model lain yang bisa disesuaikan selera. Anda bisa melihat koleksi cincin nikah Mondial Jeweler di website www.mondialjeweler.com