Ingin Investasi Minim Resiko? Deposito Online Aja!

Setiap tahun biaya hidup dan biaya lainnya terus mengalami kenaikan. Agar tidak keteteran di masa tua nanti maka Anda harus mulai memikirkan investasi. Instrumen investasi pun kini sudah tersedia beberapa macam sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Bagi Anda yang masih pemula, belum memiliki nada yang cukup besar serta tidak ingin beresiko maka bisa memilih deposito. Anda bisa menggunakan deposito online sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor cabang. Cara melakukannya pun tergolong mudah dan sederhana sehingga tidak memerlukan waktu lama.

Kenapa Deposito Cocok Untuk Pemula?

Dari sekian banyak instrument investasi, deposito menjadi yang paling banyak direkomendasikan untuk para pemula. Di bawah ini merupakan beberapa alasan mengapa deposito cocok untuk investasi awal.

deposito online

Setoran Ringan

Deposito memberikan kemudahan kepada para nasabah karena jumlah setoran yang diberlakukan cukup ringan. Dengan demikian, Anda yang memiliki uang jutaan atau puluhan juta sudah bisa mendepositokan uang tersebut. Jadi tidak perlu menunggu harus memiliki uang ratusan juta dulu untuk bisa berdeposito kan. 

Jangka Waktu Sesuai Kebutuhan

Sebelum melakukan deposito pastikan Anda paham dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Hal ini dikarenakan deposito berbeda dengan tabungan karena hanya bisa diambil kembali jika tanggal jatuh tempo tiba. Tentunya, masing-masing bank akan memberikan jangka waktu yang berbeda. Anda bisa memilih sendiri jangka waktu menyimpan uang dalam deposito sesuai kebutuhan. Jika tidak berencana menggunakan uang tersebut dalam waktu dekat maka bisa memilih jangka panjang. Namun, jika Anda hanya ingin menyimpan sementara agar tidak ikut terpakai maka pilih jangka waktu yang pendek saja.

Uang yang Disetor Utuh

Inilah poin menarik dari investasi deposito yaitu uang yang Anda setorkan tidak akan berkurang. Uang tersebut akan tersimpan utuh sejumlah yang Anda setorkan. Sebaliknya, Anda bisa menikmati bunga yang ditawarkan oleh pihak bank setiap bulannya. Nah, alasan ini akan sangat cocok untuk Anda yang konsumtif sehingga tidak khawatir uang dibelanjakan untuk sesuatu yang tidak perlu.

Bunga Per Bulan

Bunga merupakan keuntungan yang Anda dapatkan dari uang yang didepositokan. Besar suku bunga yang akan didapat tentu dipengaruhi oleh berapa besar suku bunga yang ditawarkan bank dan jumlah uang yang didepositokan. Semakin besar nominal deposito Anda maka akan semakin besar pula bunga yang diterima setiap bulannya.

Meskipun Anda tidak bisa mengambil uang deposito hingga maka jatuh tempo namun Anda masih bisa mengambil bunga yang diberikan. Biasanya, bunga tersebut secara otomatis masuk pada rekening Anda dan Anda bisa menariknya kapanpun diperlukan.

Terjamin

Menyimpan uang dalam bentuk deposito sangat aman karena sudah terjamin. Jika sewaktu-waktu bank tempat Anda berdeposito mengalami kerugian atau bangkrut maka uang Anda pun akan tetap kembali. LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan yang akan mengembalikan uang deposito Anda.

Deposito Online Bank Sinarmas

Ingin deposito dengan setoran 500 ribu rupiah? Hal ini tentu saja bisa jika Anda menjadi nasabah bank Sinarmas. Cara yaitu dengan mengunduh aplikasi Simobiplus lalu pilih menu deposito online.

Selain setoran yang mudah dijangkau oleh siapapun, layanan deposito ini juga memberikan pilihan jatuh tempo yang beragam. Anda bisa memilih jatuh tempo mulai dari 1, 3 dan bulan atau bahkan jangka panjang seperti 12, 18, 24 dan 34 bulan. Anda pun berkesempatan mendapatkan keuntungan dari bunga deposito karena suku bunga yang diberikan kompetitif. Hanya dengan satu aplikasi Simobiplus semua perihal perbankan dapat Anda lakukan dalam genggaman.