Cara Menjaga Berat Ideal Kucing dan Tetap Sehat

Tidak banyak orang tahu bahwa kucing adalah jenis hewan yang rentan mengalami kenaikan berat badan. Bahkan, untuk mempertahankan berat ideal kucing adalah hal yang cukup sulit. Apalagi, jika si meong sudah terlanjur mengalami obesitas. 

Sebenarnya, secara alami kucing memiliki sifat yang aktif. Hal ini bisa membantu si kucing dalam mempertahankan berat badannya tetap ideal. Namun, sebagai pemilik ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu si anabul. 

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan para pemilik kucing. Untuk membantu kucing peliharaan tetap sehat dan sesuai dengan berat ideal kucing. 

berat ideal kucing

1. Beri Ruang agar Kucing Aktif

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kucing sebenarnya merupakan hewan yang aktif dan banyak bergerak. Sifat dan sikap inilah yang bisa membantunya agar tetap mempertahankan berat badan kucing ideal. 

Karena itu, sebagai pemilik harus memberikan ruang yang luas pada kucing untuk bergerak aktif. Dengan begitu, kucing bisa dengan leluasa bergerak aktif. Jika, ruangnya terbatas kucing bisa menjadi enggan untuk bergerak aktif. 

2. Lakukan Kontrol ke Dokter Hewan 

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk membantu kucing untuk mempertahankan berat badan yang ideal adalah melakukan kontrol ke dokter hewan. Hal ini cukup penting dilakukan untuk memantau perubahan dan perkembangan berat badan si kucing. 

Selain itu, kontrol ke dokter juga perlu dilakukan. Hal ini agar para pemilik bisa memastikan bahwa diet yang dilakukan sudah sesuai. Tidak membuat kucing malah menjadi sakit dan tidak sehat. 

3. Pastikan Makanannya Memiliki Gizi yang Seimbang 

Pemberian makanan dan nutrisi adalah aspek yang sangat penting, jika ingin kucing memiliki berat badan yang ideal. Pastikan memberikan makanan yang padat akan nutrisi daripada zat yang kurang berguna lainnya. 

Setiap kandungan yang ada di makanan kucing Royal Canin dijamin bermanfaat untuk si meong. Tanpa ada zat tambahan yang tidak bermanfaat di dalamnya, Royal Canin menjadi sumber makanan yang ideal untuk membantu kucing mempertahankan berat badan. 

Itulah beberapa cara yang bisa pemilik lakukan untuk membantu berat ideal kucing dipertahankan. Memang perlu usaha dari si pemilik untuk menjaga si meong agar tetap sehat.