6 Tips Menumpuk Kalung Berlian Simple Agar Terlihat Lebih Stylish

0
53
kalung berlian simple
kalung berlian simple

Menumpuk kalung atau layering necklace menjadi tren beberapa tahun ini. Banyak ahli fashion yang memprediksi bahwa layering necklace masih akan menjadi tren di tahun 2022. Melakukan layering pada kalung memang tampak kekinian dan modern. Tidak heran jika banyak wanita ingin mencobanya. Jika ingin mencoba teknik tersebut, Anda harus menggunakan kalung berlian simple.

Model yang simple dan minimalis tidak membuat layering yang Anda lakukan berlebihan. Setelah itu, Anda bisa memperhatikan tips berikut ini untuk menumpuk kalung dengan berlian:

Padukan dengan Choker atau Kalung Rantai

Kalung choker merupakan jenis kalung pendek yang dipakai melekat pada leher.  Jenis kalung unik ini disukai oleh para wanita, terutama wanita muda yang suka bergaya trendy.

Anda yang hobi menggunakan kalung choker bisa menjadikannya sebagai fashion statement. Agar tidak terkesan monoton, pilih detail rantai dengan ukuran beragam. Menumpuk kalung dengan berlian dengan choker membuat Anda tampil lebih stand out.

kalung berlian simple

Gunakan Satu Kalung Panjang

Kurang yakin memadukan dua kalung secara bertumpuk? Anda bisa mencoba cara lainnya yaitu menggunakan satu kalung panjang menjadi seperti dua kalung.

Caranya yaitu dengan melilitkan kalung sebanyak dua kali. Satu bagian lebih pendek, satu bagian lagi lebih panjang. Karena akan dilipatkan sebanyak dua kali, maka kalungnya harus panjang. Jangan lupa liontin indah sebagai statement. Ukuran liontin bisa besar ataupun kecil, sesuaikan saja dengan selera Anda.

Gunakan Kalung dengan Panjang yang Berbeda

Pemilihan panjang kalung menjadi salah satu poin terpenting ketika ingin menumpuk kalung berlian. Apalagi jika Anda menumpuk lebih dari dua kalung, maka perhatikan dengan baik panjangnya.

Penataan kalung dimulai dari kalung yang paling pendek dengan berlian kecil, kemudian diikuti dengan kalung yang panjang hingga paling panjang dengan liontin atau pendant besar. Melakukan layering dengan cara ini tidak akan membuat Anda terlihat berlebihan.

Perhatikan Model Kalung yang Dipilih

Model kalung menjadi perhatian selanjutnya saat melakukan layering. Sudah pasti Anda harus menggunakan kalung yang simple. Pasalnya kalung yang besar akan tampak berlebihan saat Anda tumpuk.

Bukan hanya kalung yang panjang saja, kalung yang pendek sebaiknya juga simple dan minimalis. Sesuaikan material yang digunakan dengan tone warna kulit Anda agar semakin sempurna.

Gunakan Kalung dengan Desain yang Serupa

Memilih kalung berlian yang akan digunakan untuk layering memang cukup sulit. Pasalnya jika salah memilih, bisa saja layering yang Anda lakukan malah terlihat aneh.

Jika Anda baru mencoba layering dan menginginkan cara yang aman, gunakan model atau desain kalung yang serupa. Saat ini ada cukup banyak brand yang mengeluarkan kalung dengan desain serupa. Pilih sesuai dengan selera Anda.

Beri Sentuhan Warna Berbeda

Tips terakhir agar layering yang Anda lakukan lebih memikat yaitu memvariasikan warna perhiasan. Anda bisa menggunakan material emas kuning dengan sedikit sentuhan emas putih agar lebih indah. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan berlian dengan batu permata lain seperti safir atau ruby.

Itulah tips menumpuk kalung berlian simple yang bisa Anda coba. Sangat menarik bukan? Anda bisa mencari kalung simple yang bisa ditumpuk di Mondial Jeweler. Desain simple yang ditawarkan terkesan elegan sehingga cocok dikenakan kapan saja dan oleh siapa saja. Salah satu koleksi yang banyak disukai adalah Eclat Collection yang indah dan manis. Selengkapnya mengenai Eclat Collection dari Mondial Jeweler bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com