Tips & Trik Membeli Cincin Berlian Wanita yang Tepat

Salah satu momen yang paling berharga dan dinantikan setiap insan manusia adalah acara pernikahan. Dan tentunya karena saking merupakan acara yang paling dinantikan, maka tidak jarang orang rela memberikan segala sesuatunya yang terbaik dalam acara ini, dan salah satunya adalah dengan memberikan mahar pernikahan berupa cincin berlian wanita

Namun tidak banyak orang tahu dan paham mengenai cara tepat perihal membeli cincin yang terbuat dari berlian ini. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas mengenai tips and trick cara membeli cincin dari berlian ini, yang tepat untuk anda. Entah itu untuk keperluan sebagai mahar pernikahan ataupun untuk sebagai hadiah semata kepada pasangan anda, cara ini bisa anda terapkan. Dan berikut diantaranya: 

cincin berlian wanita
cincin berlian wanita
  1. Memperhitungkan budgetnya

Pada saat pertama kali membeli sebuah perhiasan cincin yang terbuat dari berlian ini, tentunya hal pertama yang harus anda persiapkan adalah dengan memperhitungkan budget yang dimiliki. Karena pada dasarnya perhiasan yang terbuat dari berlian ini, tidak terlalu murah bagi semua kalangan. Setidaknya memerlukan persiapan dari jauh-jauh hari, untuk bisa membeli perhiasan berupa cincin yang terbuat berlian ini, agar bisa membeli cincin berlian pernikahan yang anda inginkan.  

  1. Membicarakannya terlebih dahulu dengan pasangan anda

Bila anda berencana untuk membelikan cincin yang terbuat dari berlian ini sebagai mahar pernikahan, maka tentunya dengan mengajak diskusi dengan pasangan anda menjadi sangat wajib untuk dilakukan. Tentu saja akan ada banyak topik yang akan bisa jadikan sebagai bahan diskusi, seperti mau memilih cincin berlian yang berada di range harga sekian, batu permatanya seperti apa yang diinginkan, modelnya mau yang kayak gimana, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

  1. Membeli cincin berlian yang pas saat digunakan

Membeli cincin yang terbuat dari berlian sangat penting sekali untuk melakukan pengukuran cincin yang pas. Karena mau sebagus atau semahal apapun cincin berlian yang anda mau beli, kalau tidak pas atau tidak nyaman pada saat digunakan. Dengan demikian pada saat anda mau membeli cincin yang terbuat dari berlian ini, alangkah baiknya anda mengunjungi toko perhiasan berlian untuk melakukan pengukuran cincin yang pas di jemari anda. Karena adakalanya, ukuran jari anda akan mengalami perubahan yang bisa diakibatkan oleh perubahan cuaca panas ataupun dingin. 

  1. Mengenali kualitas berlian dengan baik

Pada saat akan membeli perhiasan yang terbuat dari berlian ini, anda juga setidaknya sudah mengenali kualitas berlian yang akan dibeli. Karena harga jual dan keindahan dari suatu berlian ini, bisa dikenali dengan memahami karakteristik 4C dalam berlian. Dan karakteristik 4C berlian ini adalah Colour, Carat, Clarity, dan Cut. Semakin bagus karakteristik 4C dalam berlian ini, maka akan semakin bernilai juga perhiasan berlian tersebut. 

  1. Membelinya di toko perhiasan yang sudah terpercaya

Kalau untuk poin yang satu ini, sangat wajib sekali untuk tidak anda abaikan. Karena mengingat di era sekarang sudah mulai banyak sekali bermunculan perhiasan berlian palsu atau yang kw, maka sebagai langkah aman ketika anda mau membeli cincin yang terbuat dari berlian ataupun jenis perhiasan berlian lainnya, anda wajib hanya membelinya di toko perhiasan berlian yang sudah terpercaya, dan juga sudah teruji perihal kredibilitasnya perihal menjual perhiasan berlian yang asli dan berkualitas. Adapun salah satu perhiasan berlian yang paling direkomendasikan pada saat ini adalah, Mondial Jeweler.