6 Kalung Berlian Termahal Di Dunia

Bagi para pecinta perhiasan, memiliki berlian menjadi salah satu hal wajib. Pasalnya perhiasan satu ini sudah populer sejak jaman dahulu. Berlian sudah menjadi sejarah panjang bagi wanita dan pria, bahkan sebagai simbol keagungan. Hingga kini, model kalung berlian terbaru sudah disesuaikan dengan kebutuhan zaman; lebih beragam dan lebih berwarna. 

Harga berlian sudah pasti berbeda dari satu sama lainnya. Ini semua tergantung jenis berliannya, logam dan tentunya desain. Inilah yang menentukan nilai kalung berbatu mewah ini. Sebagai pengetahuan, ada sejumlah perhiasan termahal di dunia yang wajib Kamu tahu. 

Kalung berlian

A Heritage in Bloom (USD 200 Juta)

Ahli ukir dari Cina bernama Wallace Chan berhasil membuat perhiasan berlian dengan tajuk “A Heritage in Bloom” yang dihargai sekitar USD 200 juta. Perhiasan ini akhirnya disebut-sebut sebagai kalung termahal di dunia. Kalung tersebut memiliki berat 383,4 carat untuk batu mulianya. Yang paling mencolok dari kalung ini adalah berlian tak berwarna yang nilainya mencapai USD 35 juta. Detail lain yang diberikan untuk kalung ini yaitu 600 pink diamond, 19 berlian tak berwarna yang indah, 114 icy green jadeites dan 72 giok putih. 

Incomparable (USD 55 Juta)

Kalung bertajuk “Incomparable” inidihargai sekitar USD 55 juta karena nilai liontinnya. Keindahan liontinnya dihiasi oleh yellow diamond dengan berat 407,48 carat. Berlian tersebut juga diimbangi oleh rose gold dan 91 white diamond dengan berat totalnya mencapai 637 carats. Kalung ini menjadi salah satu atraksi turis paling menarik beberapa dekade lalu di musium Smithsonian, Congo, Afrika. Sebelumnya, perhiasan ini disimpan di toko berlian mewah Mouawad. 

Heart Of The Ocean (USD 20 Juta)

Dalam film Titanic, Kate Winslet memakai kalung “Heart Of The Ocean” saat Leanardo di Caprio menggambarnya. Kalung ini memiliki liontin berlian biru yang mencolok yang dihiasi oleh white diamond di sekelilingnya. Film Titanic ini akhirnya memicu trend kalung “Heart Of The Ocean”. Tentunya edisinya jauh lebih murah dibanding dengan “Heart Of The Ocean” yang asli karena yang asli mengandung nilai sejarah. 

Heart Of The Kingdom (USD 14 Juta)

Kreasi ini dipajang oleh Garrard and Company dengan berlian putih sebesar 155 carat berbentuk buah pir yang diletakkan dalam sebuah pita. Dibagian tengahnya adalah batu rubi Burma terbesar di dunia dengan bentuk hati yang memiliki berat 40,63 carat. Kecantikannya pun ditambah lagi dengan warna merah hati. Tak heran kalau kalung ini dibandrol dengan harga sedemikian besar. 

Leviev’s Vivid Yellow Diamond Pendant (USD 10 Juta)

Kalung ini dibandrol dengan harga yang besar karena memiliki berlian kuning sebesar 77,12 carat. Leviev menemukan harta karun ini di tambangnya sendiri dan bahkan masuk dalam rekor dunia sebagai potongan  asscher  terbesar di dunia. Kalung ini terlihat bergitu mewah dan elegan ketika dipakai.

Christie’s Diamond Necklace (USD 8.14 Juta)

Kalung ini terjual dengan harga USD 8,14 juta melalui lelang pada tahun 2013. Alasan kenapa harga kalung ini begitu mahal adalah 52 berlian yang menghiasinya dengan total yang mencapai 104,84 carat. Selain itu, pihak Christie sendiri juga menjamin bahwa kalung ini memiliki kualitas dan kejelasan yang tertinggi. Makanya kalung ini sangat gemerlap ketika dipakai.

Bila ingin pesan perhiasan berlian yang berkualitas, Miss Mondial and Mondial menyediakan aneka perhiasan mulai dari kalung, anting hingga cincin. Seperti Mondial Dream ini yang bisa Kamu pakai untuk aksesoris atau fashion statement. Pastikan Kamu membeli perhiasan di sini karena sudah bersertifikasi dan terpercaya.