Tips Jadikan Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

0
12
desain ruang tamu bergaya vintage
desain ruang tamu bergaya vintage

Ingin merasakan suasana yang berbeda di ruang tamu seperti ke zaman dahulu berbagai desain dapat dilakukan. Akan tetapi yang paling memungkinkan tentu saja gaya vintage. Desain ini sangat cocok untuk dijadikan desain menarik yang ada di ruang tamu dan mengingatkan akan masa lalu. Desain ruang tamu bergaya vintage ini bisa dilakukan dengan menerapkan beberapa tips yang tepat.

Tampilan desain ruang tamu bergaya vintage juga memberikan kesan yang menarik dan tidak selalu identik dengan sesuatu yang kuno atau lusuh. Lalu bagaimana penerapan yang sesuai untuk desain vintage di ruang tamu? Berikut ini kami berikan tips nya buat anda.

desain ruang tamu bergaya vintage
  1. Vintage dengan pilihan warna. Gaya vintage di ruang tamu bisa dilakukan dengan pilihan warna yang tepat. Semisal ingin menghadirkan warna vintage yang modern maka dominasi warna putih bisa menjadi pilihan. Akan tetapi untuk vintage yang terlihat feminim maka pilihan warna pink adalah solusinya. Atau bisa juga dengan warna hijau atau oranye untuk menghadirkan suasana yang natural dan kalem.
  2. Pilihan pada meja ruang tamu. Kebanyakan untuk pilihan meja dengan desain vintage biasanya menggunakan meja kopi, akan tetapi hal ini tidaklah cukup, demi menambah suasana vintage tambahkan juga lilin kecil, cangkir keramik, vas bunga mini, dan yang lainnya untuk menambah kesan yang lebih vintage.
  3. Gunakan sofa bermotif. Pemilihan furniture yang sesuai juga perlu diperhatikan untuk desain vintage yang diinginkan. Salah satunya dalam pilihan sofa, anda bisa menghadirkan desain vintage dengan motif bunga berukuran kecil hingga sedang. Motif bunga bisa memberikan kesan yang berbeda untuk suasana yang dihadirkan terlebih dengan adanya kursi goyang yang membuat kesan vintage menjadi lebih terasa.
  4. Penggunaan sarung bantal. Sarung bantal yang digunakan tentunya bukan yang sembarangan akan tetapi memiliki kekhasan yang menggambarkan zaman dahulu seperti bantal dari kain perca. Penggunaan sarung bantal ini bisa memberikan gaya vintage yang berbeda tentunya dengan menyesuaikan warna sarung bantal dan furniture yang digunakan.
  5. Penggunaan lemari kaca. Menampilkan desain vintage juga bisa dilakukan dengan adanya lemari kaca yang memiliki cat agak mengelupas. Pilih yang bagian pintunya terbuat dari kayu dan sebagian lagi dari kaca. Anda juga bisa melakukan sedikit kreasi dengan pilihan lemari atau kabinet yang sesuai dengan yang disukai. 
  6. Gantungkan lampu untuk gaya vintage yang hangat. Kurang rasanya jika menginginkan gaya vintage tanpa adanya lampu gantung. Tampilan lampu gantung ini bisa dilakukan dengan memilih bohlam lampu kuning dalam kaca. Gantungkan beberapa lampu hias sebagai hiasan dalam desain vintage untuk kesan zaman dahulu yang lebih terasa.
  7. Pajangan bingkai foto. Untuk menghiasi bagian dinding bisa dilakukan dengan adanya pajangan bingkai foto. Bingkai pada foto yang dipilih bisa dipilih seperti yang memiliki ukiran pada bagian pinggirnya polos dengan cat yang sedikit mengelupas.  

Menghadirkan desain untuk ruang tamu dengan gaya vintage bisa didapatkan dengan mudah dan tepat yang ada di Masterrumah.id. Disini berbagai desain, tips, cara, dan yang lainnya untuk vintage bisa dilakukan secara mudah dari para ahlinya. Salah satu persembahan terbaik dari Semen Tiga Roda ini memberikan informasi seputar arsitektur, desain, rumah, gedung, dan yang lainnya secara lengkap. Jadi kebutuhan untuk informasi lengkap dan terbaik akan berbagai desain rumah atau yang lainnya kunjungi saja Masterrumah.id.