Keuntungan Kuliah Desain yang Perlu Kamu Ketahui

Desain menjadi salah satu jurusan yang digandrungi oleh calon mahasiswa. Layaknya jurusan lain, jurusan desain juga memiliki keunggulan. Keunggulan tersebut yang kemudian menjadikan jurusan desain diminati banyak calon mahasiswa. Selain itu, keunggulan tersebut juga memberikan keuntungan bagi Kamu yang akan kuliah desain. Adapun keuntungan yang bisa didapatkan apabila kuliah di bidang desain yaitu sebagai berikut:

Bisa Menyalurkan Kreativitas

Jurusan desain memang dihadirkan untuk orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi. Jika memilih jurusan lain, Kamu mungkin akan kesulitan untuk menyalurkan kreativitas. Namun berbeda dengan jurusan desain, Kamu membutuhkan kreativitas tinggi untuk membuat desain yang baik. Tim dosen akan memberitahu bagaimana cara yang tepat untuk menyalurkan kreativitas yang Kamu miliki.

Lingkungan Kampus Menyenangkan

Selama kuliah di bidang desain, Kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi sama. Hal tersebut bisa membuat lingkungan kampus menjadi lebih menyenangkan. Dengan lingkungan yang menyenangkan, kreativitas bisa lebih terasah lagi.

Pilihan Karir Beragam

Alasan utama mengapa banyak calon mahasiswa tertarik kuliah desain yaitu lantaran pilihan karir beragam. Bukan hanya desainer grafis saja, Kamu bisa masuk ke berbagai profesi. Beberapa contohnya yaitu komikus, animator, product developer, concept artist, web designer, UI/UX designer, dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu menyesuaikan pilihan karir dengan bidang yang diinginkan.

Peluang Sukses yang Tinggi

Peluang untuk menjadi sukses sangat tinggi terutama jika Kamu memiliki skill dan tekad yang kuat. Semua perusahaan membutuhkan ahli desain untuk melakukan pekerjaan tertentu. Jadi Kamu bisa masuk ke dalam berbagai macam perusahaan, bukan hanya startup yang mengunggulkan jiwa kreatif saja.

Stabilitas Penghasilan

Kreativitas bernilai mahal. Itulah yang membuat ahli desain mendapatkan penghasilan yang stabil. Bahkan beberapa perusahaan rela membayar tinggi untuk mendapatkan kreativitas yang Kamu miliki. Dibandingkan dengan beberapa pekerjaan lain, bisa dikatakan jika ahli desain digital memiliki gaji yang lebih tinggi. Hal tersebut karena tidak hanya kreativitas saja, namun ahli desain digital juga harus mengerti teknologi.

Kuliah desain

Bisa Bekerja Menjadi Freelance

Beberapa orang tidak tahan dengan sistem perusahaan yang terkesan mengekang. Namun mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa karena membutuhkan uang untuk biaya hidup. Ahli desain memiliki keuntungan karena bisa bekerja menjadi freelance. Pekerjaan ini memiliki sistem yang lebih fleksibel dan tidak mengekang. Meskipun begitu, gajinya juga tidak kalah dengan karyawan yang bekerja full time di perusahaan.

Mudah Mendapatkan Proyek

Ketika bekerja secara freelance, Kamu dituntut untuk mencari klien sendiri. Namun Kamu tidak perlu khawatir karena ahli desain lebih mudah mendapatkan proyek. Pasalnya semua perusahaan membutuhkan jasa desain grafis untuk melakukan berbagai hal. Kamu bahkan bisa bekerja untuk perusahaan atau klien luar negeri dengan gaji lebih besar. Tidak perlu ke luar negeri, Kamu bisa bekerja secara remote dari mana saja.

Itulah beberapa keuntungan kuliah desain yang perlu Kamu ketahui. Namun Kamu tetap harus memilih kampus yang tepat saat akan kuliah di bidang desain. Tidak perlu kebingungan, International Design School menawarkan jurusan desain digital untuk Kamu yang tertarik dengan dunia desain. Banyak hal yang akan Kamu pelajari di jurusan tersebut mulai dari UI/UX design, typography, web design, dan masih banyak yang lainnya. Kamu juga berpeluang untuk melanjutkan kuliah di luar negeri karena International Design School bekerja sama dengan kampus luar negeri. Untuk lebih lengkapnya, kunjungi saja website resmi International Design School di www.idseducation.com