Solitaire Ring Rekomendasi Cincin Tunangan Bersertifikasi MEC Ultimate

Sertifikat berlian adalah sebuah surat berharga yang bisa menjadi penentu kualitas suatu perhiasan berlian ANda. Tanpa adanya sertifikat berlian yang diterbitkan oleh lembaga kredibel, bisa- bisa perhiasan mewah yang Anda miliki seperti cincin berlian, kalung berlian dan perhiasan lainnya dianggap palsu. Terutama untuk momen penting seperti cincin tunangan, haruslah memiliki sertifikat.

Sertifikat berlian sangatlah penting, pasanya berlian terhitung sedikit di dunia. Batu mulia ini memiliki nilai yang sangat istimewa dan berharga. Berlian juga memiliki karakteristik seperti sidik jari manusia, tidak ada yang sama persis antara berlian yang satu dengan yang lainnya di dunia ini, untuk itulah perhiasan berlian asli yang terbit di pasaran harus disertai sertifikat dengan rincian informasi tentang keaslian berlian tersebut serta untuk menentukan bagaimana karakteristiknya.

cincin tunangan
cincin tunangan

Setiap butir berlian yang masuk laboratorium akan diteliti dengan seksama, sehingga bisa diperoleh rincian informasi yang konsisten dan dapat diandalkan. Umumnya kualitas berlian dinilai dengan kriteria 4C, yakni color, clarity, cut, carat. Selain itu masih ada penilaian berupa proporsi, finishing, treatment (hasil polesan alami atau hasil pematangan karbon di laboratorium), dan tingkat inklusi.

Perhiasan Berlian dengan Sertifikasi Berlian Mondial MEC Ultimate

Semua wanita tentunya ingin memiliki perhiasan berlian yang sempurna, cemerlang, dan penuh kilau. Demi mewujudkan impian wanita yang ingin memiliki perhiasan berlian asli dengan kilau yang memukau, Mondial menghadirkan seri perhiasan MEC Ultimate dengan tagline Light of Perfection. Koleksi ini adalah sebuah maha karya agung Mondial dengan performa cahaya paling cemerlang, dan kemegahan yang sempurna, menjadikannya perhiasan berlian yang harus dimiliki oleh para pecinta perhiasan.

Yang membuat sertifikasi MEC Ultimate berbeda dengan sertifikat berlian adalah karena MEC Ultimate merupakan signature diamond dengan parameter penilaian paling lengkap yang menggaungkan kolaborasi antara teknologi dengan penilaian manual fisik. Berlian dengan sertifikasi MEC memiliki standar melampaui standar penilaian 4C triple excellent dari GIA (Gemological Institute of America).

Berlian yang sudah lolos sertifikasi GIA tersebut masih akan disortir ulang dengan serangkaian penilaian berlian yang lebih spesifik. Ada 49 parameter atau kriteria pengukuran yang akan ditambahkan menggunakan teknologi terbaru di industri perhiasan berlian, yaitu dengan memperhitungkan unsur perform cahaya yang disebut Light Performance. Menambahkan unsur kriteria Light Performance pada penilaian berlian MEC membuatnya menjadi lebih prestigious.

Light Performance

Light performance adalah sebuah penilaian terpisah dari sertifikasi GIA untuk mengukur kualitas kilau berlian ketika berlian tersebut berinteraksi dengan cahaya. Penilaian Light Performance dilakukan oleh Sarine Technology Lab, sebuah lab yang menjadi inovator pertama di dunia dengan gabungan gemologi dan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk menilai kualitas suatu berlian. Light Performance adalah salah satu cara terlengkap dan terbaik untuk menentukan kualitas visual serta karakteristik unik sebuah berlian karena menilai karakteristik natural, tingkat kejernihan, warna, potongan, ukuran, bentuk, dan inklusi berlian

Solitaire Ring Rekomendasi cincin tunangan MEC Ultimate yang everlasting

Solitaire adalah cincin yang paling sering dijadikan sebagai pilihan untuk cincin pertunangan. Solitaire kental dengan unsur klasik yang everlasting, siapapun wanita di segala zaman bisa memakai jenis cincin ini. Solitaire Engagement ring MEC Ultimate dibuat dengan material gold dan dihiasi oleh big round cut diamond.