Tips Memesan Wedding Ring Couple Custom

Cincin nikah atau wedding ring couple adalah simbol ikatan cinta antara pasangan suami istri. Adanya cincin nikah menandakan bahwa seseorang sudah memiliki belahan jiwa. Ada cukup banyak model cincin nikah di pasaran, namun yang kini mulai tren adalah cincin nikah custom. Sesuai namanya, cincin ini dipesan secara custom sehingga bisa disesuaikan dengan selera pemesan. Anda bahkan bisa membuat desain sendiri, menentukan logam yang diinginkan, dan lain sebagainya.

Namun sebelum memesan cincin nikah custom, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Dengan memperhatikan tips ini, maka Anda bisa mendapatkan cincin sesuai keinginan. Langsung saja berikut tipsnya untuk Anda:

Berdiskusi dengan Pasangan

Sebelum memutuskan untuk memesan cincin nikah custom, sebaiknya Anda berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan. Pasalnya cincin nikah custom pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Dibandingkan dengan cincin nikah yang sudah jadi, biasanya cincin nikah custom memiliki harga yang lebih mahal. Apabila sudah sepakat untuk memesan cincin nikah custom, maka Anda bisa lanjut melakukan pemesanan.

Tentukan Budget

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam pernikahan mulai dari busana, gedung, catering, dan lain sebagainya. Jadi Anda harus bisa bijak mempertimbangkan berapa besar budget yang akan digunakan untuk membeli cincin nikah. Tidak semua cincin custom itu mahal. Ada beberapa faktor yang memengaruhi harganya yaitu kerumitan desain, material yang digunakan, dan lama proses pembuatan. Pertimbangkan desain yang simple jika budget Anda terbatas.

Pilih Model Cincin

Toko perhiasan biasanya memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk mendesain cincin nikah mereka sendiri. Manfaatkan hal tersebut dengan mendesain cincin sesuai selera. Apabila belum pernah mendesain cincin sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan desainer dari toko perhiasan yang dipilih. Sampaikan bagaimana desain yang Anda inginkan agar direalisasikan oleh desainer.

Wedding ring couple

Pilih Material Cincin

Material menjadi hal selanjutnya yang harus dipertimbangkan ketika memesan cincin nikah. Material ini termasuk logam untuk membuat ring cincin dan juga batu permata sebagai hiasan atau poin utama. Beberapa logam yang bisa dipilih yaitu emas putih, emas kuning, rose gold, platinum, palladium, dan lain sebagainya. Sedangkan batu permata yang paling bagus adalah berlian. Untuk pasangan dengan budget terbatas, pertimbangkan berlian ilusi atau berlian berukuran kecil.

Pesan Cincin Jauh-jauh Hari

Perlu Anda ketahui bahwa cincin nikah custom tidak dapat dibuat dengan cepat. Waktu pembuatannya paling tidak 4-6 minggu. Hal tersebut bertujuan agar cincin Anda memiliki kualitas yang bagus dan sesuai pesanan. Apabila memang ingin memesan cincin custom, sebaiknya pesan jauh-jauh hari. Jadi cincin nikah Anda bisa siap saat dibutuhkan di hari pernikahan.

Pilih Vendor yang Tepat

Tips terakhir yaitu memilih vendor atau toko perhiasan yang tepat. Ada cukup banyak toko perhiasan yang menyediakan layanan ini. Namun tidak semua toko tersebut recommended untuk digunakan. Cari toko perhiasan yang memang terbukti terpercaya dan kredibel. Pastikan bahwa mereka selalu menyelesaikan pesanan tepat waktu. Jangan sampai cincin Anda belum siap di hari pernikahan karena salah memilih vendor.

Itulah beberapa tips yang bisa diikuti agar bisa mendapatkan wedding ring terbaik dengan cara custom. Masih kebingungan memilih vendor yang tepat? Cobalah pertimbangkan layanan dari Miss Mondial dan Mondial Jeweler. Sudah banyak pasangan yang menggunakan layanan tersebut, salah satunya yaitu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Selain layanan custom, Miss Mondial dan Mondial Jeweler juga menghadirkan banyak koleksi cincin nikah yang bisa Anda pilih. Langsung kunjungi mondialjeweler.com untuk melihat koleksi cincin nikah Miss Mondial dan Mondial Jeweler atau melakukan pemesanan cincin custom.