Empat Langkah Tepat Membeli Cincin Tunangan Couple Dan Perawatannya 

Sebenarnya memilih cincin tunangan tidak sulit, namun seringkali calon pengantin tersebut panik dan tergesa-gesa dalam memilih simbol acara tunangan ini. Anda cukup mengikuti beberapa langkah ketika ingin memilih cincin tunangan couple, diantaranya adalah:

Langkah Mudah Dan Tepat Mencari Cincin Tunangan Couple

  • Perhatikan Kualitas

Penting sekali untuk memperhatikan kualitas barang yang akan kita beli, salah satunya adalah cincin tunangan. Apabila Anda membeli langsung di toko offline maka Anda bisa mencari toko perhiasan yang kredibel dari segi reputasi, harga, dan kualitas perhiasan yang dijual.

cincin tunangan couple
cincin tunangan couple

Sama halnya apabila Anda memutuskan untuk membeli di e-commerce, Anda bisa membaca review dan membelinya di official store terpercaya. Salah satu rekomendasi toko perhiasan lengkap adalah The Palace Jeweler. Toko perhiasan yang berlokasi di lebih dari 10 kota di Indonesia ini menjual berbagai perhiasan dan material berkualitas internasional mulai dari ladies ring, wedding ring, berlian, dan lain sebagainya.

  • Pikirkan Untuk Jangka Waktu Lama

Pastikan Anda memilih bentuk cincin tunangan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Anda tidak perlu takut untuk mencoba tren, namun Anda juga perlu memikirkan untuk jangka waktu lebih lama. Contohnya, cobalah mencari model cincin tunangan yang di kemudian hari bisa Anda tambahkan ornamen berupa mata berlian atau tanda khusus berupa nama atau tanggal spesial lainnya.

  • Mix it Up

Perbedaan preferensi tiap pasangan seringkali berbeda satu dengan yang lain. Hal tersebut sangat lumrah dan dapat dimengerti. Namun, apabila hal tersebut mengganggu dalam hal memilih cincin tunangan, mungkin Anda dan pasangan dapat mencoba mencampur dua preferensi menjadi satu.

Tidak ada aturan khusus bahwa Anda dan pasangan harus menyukai bahan dan bentuk yang sama. Contohnya, Anda menyukai bahan logam emas dan pasangan Anda menyukai bahan platinum. Oleh karena itu, Anda dan pasangan dapat membuat design tersendiri sehingga cincin Anda bisa dibilang unik dan hanya dibuat satu-satunya untuk Anda dan pasangan.

  • Jaga Dengan Baik Cincin Tunangan

Cincin tunangan adalah barang krusial yang tentu harus dijaga dan dirawat dengan baik.  Tidak sulit untuk merawat cincin tunangan couple asalkan Anda tahu beberapa hal yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan, diantaranya adalah:

Hal Penting Dalam Hal Perawatan Cincin Tunangan Couple

  • Jangan Lepas Cincin Di Tempat Umum

Beberapa orang melepas cincin mereka ketika ingin melakukan sesuatu, misalnya berada di kamar kecil. Namun, disarankan untuk tidak melepas cincin secara sembarangan untuk menghindari risiko terjatuh dan hilang. Apabila terpaksa harus melepasnya, maka disarankan untuk membawa tempat kotak kecil khusus untuk menaruh barang-barang penting seperti halnya cincin.

  • Selalu Bersihkan Cincin Secara Rutin

Banyak faktor yang menyebabkan cincin kotor, misalnya bahan kimia dan debu. Cobalah untuk membersihkan dan menggosok bersih cincin menggunakan bahan khusus sehingga tidak merusak cincin tersebut.

Apabila Anda tidak yakin bisa membersihkannya maka Anda bisa menjadwalkan beberapa bulan sekali datang ke toko perhiasan untuk melakukan perawatan pada perhiasan Anda.

  • Beli Asuransi Khusus

Asuransi digunakan untuk melindungi investasi Anda dari kecurian, kerusakan, maupun kehilangan. Tidak ada salahnya untuk membeli asuransi pada cincin tunangan Anda. Terlebih apabila cincin tunangan Anda mahal dan langka.

Tips lainnya yaitu menanyakan sertifikat yang menyertai perhiasan yang Anda beli. Umumnya perhiasan dengan harga tinggi dan langka memiliki sertifikat resmi dan keterangan garansi yang mungkin berguna bagi Anda di kemudian hari.

  • Simpan Di Tempat Yang Aman

Simpan cincin tunangan couple Anda di tempat khusus ketika Anda tidak sedang menggunakannya. Apabila Anda mempunyai anak kecil, pastikan tidak menaruhnya sembarangan di atas meja rias yang mungkin saja dapat dijangkau siapa saja, termasuk anak-anak.