4 Relaksasi Mudah Setelah Olahraga

Olahraga butuh banyak energi dan gerakan bikin otot dan sendi kerja keras. Bukan cuma otot, paru=paru juga ikut kerja lebih intens dari biasanya. Otak, ginjal, kulit, sampai sistem pencernaan juga kerja keras. Nah, untuk pulihkan kondisi kamu seperti semula, perlu relaksasi dan bersihkan tubuh, Friends! Cara relaksasi paling simpel mandi air hangat pakai Medicare sabun

Sabun Medicare adalah sabun antibakteri yang dibuat dengan formula revolusioner Zebact 100. Tidak mengandung TCC & Triclosan sehingga ampuh membunuh 99.99% bakteri penyebab masalah kulit dan aman digunakan setiap hari. Kombinasi sabun Medicare dan air hangat bisa bikin tubuh kamu bebas bakteri sekaligus rileks.

Selain mandi pakai air hangat, ada cara simpel lain buat relaksasi setelah olahraga. Baca sampai habis ya, Friends!

medicare sabun
medicare sabun
  1. Gosok Badan Pakai Scrub

Setelah mandi pakai sabun antiseptik, kamu bisa inisiatif untuk membersihkan tubuh dengan scrub. Selain menghilangkan kotoran, keringat, menggosok tubuh pakai scrub juga bisa angkat sel-sel kulit mati. Gosoknya mulai dari kaki, perut, lengan, ketiak, hingga belakang leher dan punggung. Mandi pakai scrub bikin tubuh bukan cuma bugar tapi juga kulit jadi segar.

  1. Meditasi

Meditasi jadi salah satu cara relaksasi setelah olahraga yang paling sering dilakukan. Kegiatan meditasi ini punya manfaat yang baik loh untuk kesehatan fisik dan mental. Meditasi bisa bantu latihan untuk jaga keseimbangan, menurunkan tekanan darah, mengurangi stress sendi-otot dan healing. Kamu cuma perlu duduk sambil menutup mata, kosongkan pikiran, fokuslah pada pernapasan.

  1. Nikmati Segelas Smoothies

Supaya sehat luar dalam, habis olahraga jangan lupa untuk konsumsi makanan sehat. Salah satu makanan sehat yang gampang banget dibuat adalah smoothies. Kamu bisa bikin smoothies dari bahan dasar pisang yang di mix dengan sayuran, atau buah. Smoothies juga jadi solusi buat kamu yang pengen makan sayur buah tapi malas untuk mengupas dan memotong. Minum smoothies sayur atau buah sehabis olahraga juga bisa bantu kembalikan cairan tubuh kamu dan mencegah dari rasa lemas!

  1. Nonton Film atau TV

Yup, nonton TV atau film emang nggak ada hubungan langsung sih sama relaksasi olahraga. Tapi, dengan nonton pikiran kamu jadi bisa lebih rileks. Selai nonton film atau TV, kamu juga bisa baca buku, atau main game. Kadang kamu juga butuh sedikit waktu untuk hilangkan penat atau stress dalam pikiran. 

Nah, itu tadi tips relaksasi mudah yang bisa kamu lakukan setelah olahraga. Apapun relaksasi yang kamu pilih, mandinya pakai sabun Medicare ya!