Alasan Mengambil Ekstensi D3 ke S1 di Bidang Teknologi Informasi

Gelar ilmu komputer adalah salah program studi terpopuler di seluruh dunia. Jika Anda menyukai perangkat keras dan perangkat lunak komputer, Anda mungkin sudah tahu bahwa gelar Sarjana dan Master di bidang TI mengarah pada karir yang bermanfaat dan menguntungkan. Dan itulah mengapa Anda harus mengambil program ekstensi D3 ke S1 di bidang ini.

Tetapi apakah manfaatnya cukup untuk mengimbangi kesulitan kelas dan proyek yang akan Anda lakukan? Teruslah membaca karena kami akan memandu Anda melalui alasan terpenting mengapa Anda harus meningkatkan gelar di program Ilmu Komputer pada tahun 2020.

Sarjana Komputer Membuat Dunia Lebih Baik

ekstensi D3 ke S1
ekstensi D3 ke S1

Saat kita hidup di era digital, sebagian besar industri bergantung pada data dan program perangkat lunak. Ilmu Komputer & TI mempengaruhi segalanya, mulai dari penelitian ilmiah hingga pengembangan kesehatan, transportasi, perbankan, komunikasi, apa saja. Bahkan objek seperti oven microwave, lemari es, atau kunci pintu kini terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Teknologi telah menjadikan dunia lebih baik, lebih cepat, dan lebih terhubung satu sama lain. Tetapi ini tidak terjadi karena sihir. Kita tiba di sini berkat pemikiran brilian dari para lulusan sarjana TI, yang mengambil minat mereka pada teknologi dan menggunakannya untuk membuat gadget serta program komputer yang membantu kita setiap hari. Anda bisa menjadi salah satu orang yang mengerjakan inovasi yang akan membawa umat manusia ke depan dengan menempuh program ekstensi D3 ke S1.

  • Apakah blockchain adalah masa depan?
  • Bisakah kita memprediksi kapan gempa besar atau tsunami berikutnya akan terjadi?
  • Bagaimana kita bisa menghentikan serangan dunia maya besar berikutnya?
  • Akankah AI memiliki jawaban untuk masalah utama umat manusia?

Dengan gelar Ilmu Komputer, Anda akan mempelajari semua konsep dan keterampilan yang Anda butuhkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi lainnya. Teknologi adalah bagian dari masa depan kita, dan terserah orang-orang seperti Anda untuk memutuskan bagaimana hal itu akan mempengaruhi dan membentuk dunia kita.

Pekerjaan Ilmu Komputer Menguntungkan dan Bermanfaat

Perkembangan teknologi baru yang konstan juga berarti bahwa ada permintaan konstan untuk para pemikir teknologi brilian yang dapat membuat, memelihara, dan memperbaiki gadget dan kode.

Kembangkan Keterampilan TI yang Dapat Ditransfer untuk Karier yang Sukses

Untuk menjadi seorang ahli dan menempati salah satu pekerjaan di bidang Ilmu Komputer terbaik, Anda harus mengembangkan keterampilan tertentu. Pemikiran kritis dan pemecahan masalah berjalan beriringan serta akan membantu Anda. Apakah Anda mengerjakan debugging suatu program atau mencoba mencari cara untuk mencegah peretas menerobos firewall perusahaan Anda. Keterampilan analitis sangat berguna bagi para profesional yang bekerja dengan big data atau algoritme dan mencari pola atau membuat instruksi.

Perhatian terhadap detailnya dapat membuat atau bahkan menghancurkan aplikasi atau program perangkat lunak Anda. Cukup satu baris kode yang salah untuk membuat bug atau gangguan keamanan. Inilah sebabnya mengapa Anda membutuhkan banyak kesabaran untuk melalui trial and error berkali-kali sampai Anda akhirnya membuat hasil yang Anda inginkan.

Tapi tahukah Anda apa bagian terbaiknya? Anda dapat mengambil keterampilan ini dan menerapkannya pada pekerjaan TI di mana pun di dunia. Bahasa pemrograman sama di mana-mana, dan jika Anda ingin melakukan perjalanan sepanjang karier Anda, karier TI akan memungkinkan Anda melakukannya.

Ilmu Komputer membutuhkan kerja keras, tetapi juga merupakan salah satu karier paling memuaskan di luar sana. Ingat ketika Anda membuat halaman pertama Anda dalam HTML? Anda merasa seperti membuat sebuah karya, dan itulah inti dari karier TI ketika Anda telah menempuh program ekstensi D3 ke S1. Tempat yang terbaik untuk Anda menempuh program tersebut adalah di IDS Digital College, IDS Digital College menyediakan program tersebut khusus untuk Anda berkembang dan sukses.