Mengenal Preschool Terbaik di Jakarta Selatan

Preschool atau yang sering disebut dengan dunia prasekolah dewasa ini menjadi perhatian para orang tua. Terlebih bagi orang tua yang progresif, namun kenyataannya banyak orang mengalami kerancuan dalam mendefinisikannya. Secara umum preschool memiliki arti layanan untuk anak-anak sejak lahir sampai dengan usia 8 tahun. Di Jakarta Selatan terdapat Preschool terbaik, yaitu Ica School. Daripada penasaran berikut ini uraian singkat preschool terbaik di jakarta selatan.

Tentang Ica School

Sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak ini merupakan salah satu Preschool yang bertaraf internasional di Jakarta Selatan dengan kurikulum terbaik untuk anak-anak. Sekolah ini menyediakan berbagai macam fasilitas dengan kualitas terbaik untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Bahkan untuk tenaga pendidik pun disesuaikan dengan standar internasional. Sehingga tidak salah jika sekolah ini dinobatkan sebagai Preschool terbaik di Jakarta Selatan.

preschool terbaik di jakarta selatan
preschool terbaik di jakarta selatan

Kurikulum

Preschool ini memiliki kurikulum untuk kelompok siswa dan siswinya berdasarkan pengelompokkan umur. Berdasarkan pengelompokan umur, terdapat 4 kurikulum, yaitu kurikulum Toddler & Pre-Nursery, Nursery, Kindergarten 1, Kindergarten 2. Untuk kurikulum Toddler & Pre-Nursery sendiri adalah untuk balita berusia 18 bulan, Kurikulum Nursery 3-4 tahun, Kindergarten 1 untuk 4-5 tahun, Kindergarten 2 untuk 5-6 tahun. 

Program Akademik

Sebagai Preschool terbaik di Jakarta Selatan, sekolah ini memiliki tujuan untuk mendorong potensi akademik siswa dan siswinya melalui program akademik. Program akademik yang telah disediakan diantaranya adalah:

Berhitung dan matematika

Bahasa Inggris dan mandarin serta literasi

Ekspresi Estetika dan Kreatif

Kesadaran lingkungan

Kesadaran diri serta sosial

Pengembangan keterampilan motorik

Pembentukan karakter anak dan program pengayakan.

Selain itu, juga terdapat program tambahan yaitu:

Layanan berbicara dan bahasa serta kegiatan ko-kurikuler

Karyawisata

Perjalanan belajar 

Memasak.

EIQ Matematika

Pengayaan literasi dalam “I Can Read It”

Kebiasaan membaca yang baik dalam “I Love Stories”

Terlepas dari berbagai program di atas, di dalam Preschool ini terdapat juga program akademik dan program memperbanyak materi setelah sekolah.