Samsung S20: Harga, Review, dan Keunggulan

Samsung baru- baru ini merilis smartphone tipe terbaru, yaitu Samsung S20. Smartrphone ini merupakan salah satu line up tertinggi dari Samsung di tahun 2020. Smartphone ini hadir dengan segudang fitur yang akan menggebrak pasar smartphone dunia. S20 hadir dengan 3 varian berbeda, yaitu Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Penasaran apa saja keunggulannya? Simak artikel ini hingga selesai, ya. Karena kami akan mengulas informasinya secara detail untuk Anda.

Spesifikasi Samsung S20

Pertama-tama, mari kita intip spesifikasi smartphone terbaru dari Samsung ini. Ada banyak hal menarik sekali dari smartphone ini. Karena, Samsung kabarnya sudah mati-matian agar Samsung Galaxy S20 menjadi smartpone terbaik di tahun 2020.

Galaxy S20 sudah membawa sebuah kamera berkualitas tinggi, yakni sebesar 64 MP. Hal ini dipaparkan langsung oleh Head of US Product Management Samsung, yaitu Drew Blackard. Sedangkan untuk Galaxy S20 tertinggi, yaitu Ultra, kameranya jauh lebih tinggi lagi, yaitu berkekuatan 108MP.

Kamera seri Galaxy S20, sudah mampu melakukan zoom sebesar 30x. Cocok sekali untuk Anda yang suka fotografi menggunakan smartphone.

Kabarnya, Samsung juga sudah membenamkan AI pada kameranya. Fungsi AI di dalam kamera yaitu untuk menangkap gambar yang memiliki pencahayaan rendah. Sehingga, hasil foto akan lebih baik dan jernih.

Yang tak kalah menarik, adalah fitur videonya. Samsung Galaxy S20, sudah mampu merekam video kualitas 8K. Itulah kenapa, storage yang dimilikinya pun jauh lebih besar, yaitu sebesar 1,5 TB.

Performa Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20, hadir dengan komponen hardware terbaik sebagai jantung pacunya. Processor-nya menggunakan chipset Qualcomm, yaitu Snapdragon 865. Namun, kabarnya tidak semua region menggunakan chipset dari Qualcomm tersebut.

Kabarnya, Samsung juga sudah menyiapkan chipset generasi terbaru milik sendiri, yaitu Exynos 990. Jika kita bandingkan, performa Exynos 990 dengan Snapdragon 865, tidak jauh berbeda.  Selain processor yang gahar, smartphone ini juga telah dibekali dengan ram yang besar, yaitu sebesar 12 GB.

Konektivitas Samsung Galaxy S20

Kabarnya, Samsung Galaxy S20, sudah menyediakan konektivitas 5G untuk kenyamanan pengalaman mengakses internet. Namun sayangnya, untuk varian 5G sendiri kemungkinan besar belum akan dipasarkan di Indonesia. Karena, jaringan 5G di Indonesia masih dalam tahap pengembangan.

Galaxy S20 juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas lain seperti dual band, Bluetooth v5.0, HPS, dan port USB Type C. Selain itu, juga telah dilengkapi dengan Ultrasonic Fingerprint Sensor.

Daya Tahan Baterai

Me-review smarpthone, belum lengkap rasanya jika tidak membahas baterai. Karena, smartphone yang tahan lama, menjadi salah satu pertimbangan pelanggan. Galaxy S20 sendiri, telah dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sedangkan varian Ultra kapasitasnya jauh lebih besar.

Selain baterainya berdaya besar, smartphone ini pun sudah didukung dengan fitur fast charging, dan juga wireless charging.

Harga Samsung S20

Di Blibli.com, Galaxy S20 kini sudah bisa dipesan. Untuk Galaxy S20 harganya Rp12.000.000-an, sedangkan Samsung Galaxy S20+ ditawarkan dengan harga berkisar Rp14.000.000-an saja. Dua varian tersebut, bisa Anda cek langsung di Blibli.com.

Selain itu, Blibli.com juga menyediakan layanan tukar tambah. Anda bisa menukar HP lama Anda dengan tambahan uang untuk membeli Samsung Galaxy S20 terbaru ini. Dengan begitu, harganya akan menjadi lebih terjangkau.

Nah, itulah review tentang Samsung S20 terbaru. Tertarik untuk membeli atau tukar tambah? Kini Anda bisa langsung mengunjungi Blibli.com untuk mendapatkannya. Semoga review di atas membantu Anda yang ingin tahu spesifikasi HP terbaru dari Samsung tersebut.