Perkembangan Janin pada Minggu ke 13-17, 18-22 dan 23-26

Tahukah Anda tentang bidansela.com? jika Anda belum tahu maka bisa mengunjunginya saat ini juga. Terlebih kini untuk ibu yang sedang hamil maka disana bisa menemukan berkaitan dengan tips dan berbagai macam kebutuhan kesehatan saat bunda hamil. Ada berbagai arahan yang sangat penting dalam kehamilan bunda saat mengandung janin tersebut.

Setiap minggunya Perkembangan Janin ini cukup berbeda, pastinya semakin besar dan semakin berbentuk seperti manusia. Nah kali ini kami akan berbagi kepada Anda sedikit hal mengenai perkembangan dari janin pada fasa minggu 13-17, 18-22 dan 23-26, berikut penjelasannya.

perkembangan janin
                                         perkembangan janin

Janin Pada Usia Kehamilan minggu 13-17

Pada saat memasuki usia minggu yang ke 13-17, janin memiliki berat sebesar 57-113 gram serta panjangnya yang mencapai sekitar 10-13 cm. Janin dalam hal ini mengalami mimpi, kemudian ia juga bisa bangun dan selanjutnya juga tidur lagi. Selain itu, pada mulut janin juga sudah bisa bergerak, bisa dibuka dan ditutup.

Kemudian untuk minggu ke-16, janin pada saat ini sudah bisa dilihat untuk jenis kelaminnya, terlebih kalau ia laki-laki atau perempuan bisa dibantu dengan cara melihat USG. Biasanya akan terlihat muncul rambut-rambut halus pada kepala bayi, yang disebut sebagai lanugo.

Janin Pada Usia Kehamilan minggu 18-22

Pada saat ini janin memiliki ukuran yang mencapai 25 hingga 28 cm serta memiliki berat 227 sampai dengan 454 gram. Pada tahap tersebut sudah memiliki tulang yang keras sudah bisa menggantikan tulang-tulang rawan yang ada pada janin.

Janin pada saat ini juga sudah mulai bisa mendengar dan memberikan respon gerakan. Pada saat ini ibu bisa merasakan tendangan, kemudian pukulan serta berbagai macam gerakan dari janin. Kemudian juga ada kelenjar minyak yang ada pada kulit mulai bekerja.

Janin Pada Usia Kehamilan minggu 23-26

Pada fase ini untuk pankreas janin juga mulai bekerja secara efektif serta pada saat ini  paru-paru juga semakin matang. Bayi yang lahir pada saat memasuki minggu yang ke 23-26 mempunyai lebih besar peluang untuk bisa bertahan hidup, jika kita bandingkan dengan minggu-minggu yang sebelumnya. Pada saat ini juga bulu mata dan alis pun juga sudah mulai terlihat.