Ingin Cara Apply Kartu Kredit Dengan Mudah

Kemajuan teknologi seperti saat ini, sepertinya memudahkan orang untuk melakukan apapun. Salah satunya adalah ketika kita akan melakukan belanja apapun di sebuah pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika dulu ketika kita akan melakukan belanja haruslah membawa uang tunai dalam jumlah yang besar dimana hal ini tentu saja akan sangat membahayakan keselamatan anda karena akan memicu terjadinya sebuah tindak kriminal yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Saat ini, kejadian tersebut bisa anda minimalisasi dengan cara menggunakan sebuah kartu kredit saat anda melakukan belanja. Salah satu lembaga perbankan yang mengeluarkan produk perbankan berupa kartu kredit tersebut adalah Bank Sinarmas. Hal yang membuat banyak orang menggunakan kartu kredit Bank Sinarmas adalah adanya kemudahan saat proses pengajuannya. 

Bagi anda yang akan mengajukan kartu kredit Bank Sinarmas, berikut akan dijelaskan tentang cara apply kartu kredit dengan mudah yang ditetapkan oleh Bank Sinarmas.

Image result for kartu kredit sinarmas

Adapun cara apply kartu kredit dengan mudah Bank Sinarmas tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Memastikan track record kredit bersih. Saat mengajukan kartu kredit, penting untuk mengetahui sejarah pinjaman kamu. Usahakan track record kredit kamu bersih dari tunggakan atau bahkan kredit macet.
  2. Perhatikan nilai penghasilan terkecil, bidang dan pengalaman pekerjaan. Menurut ketentuan regulator, penghasilan minimal harus Rp3 juta untuk dapat mengajukan permohonan apply kartu kredit. Jika kamu seorang freelancer dengan penghasilan tidak tentu, pastikan penghasilan minimum kamu setidaknya Rp3 juta per bulan
  3. Menyiapkan dokumen pendukung. Karena hampir nggak ada freelancer yang punya dokumen slip gaji, dokumen tambahan yang harus disiapkan jika hendak apply kartu kredit adalah KTP, NPWP, rekening tabungan atau rekening koran selama 3 bulan terakhir.
  4. Pilih kartu kredit jenis secure. Secure Credit Card adalah salah satu jenis kartu kredit yang kini sedang tren di kalangan first jobber atau freelancer. Kartu kredit ini mengharuskan kamu untuk menjaminkan sejumlah uang sebagai limit dari kartu kredit. Jadi, kalau limit kartu mu Rp3 juta, setidaknya dalam tabungan harus ada dana sebesar Rp3,3 juta.

Demikianlah beberapa hal terkait cara apply kartu kredit dengan mudah untuk kartu kredit Bank Sinarmas yang harus anda ketahui.