Kulit Wajah Sehat Dan Kenyal Dengan Durian

Anda penggemar durian? Buah yang dijuluki king of fruit ini ternyata tidak hanya enak dimakan dan dijadikan berbagai penganan ringan, namun juga dapat digunakan sebagai bahan alami perawatan kulit wajah. Efeknya ternyata tidak terduga. Berikut tips kecantikan kulit menggunakan daging buah durian.

  1. Membuat wajah lebih kenyal dan sehat

Daging buah durian mengandung delapan puluh persen vitamin C dan tinggi antioksidan. Paduan kedua zat tersebut sangat baik untuk membuat kulit wajah lebih kenyal, sehat, dan cerah. Caranya gampang saja, cukup ambil satu butir buah durian dan lumatkan sebentar dagingnya. Lalu oleskan pada wajah dan jadikan masker selama lima belas menit. Setelah itu bersihkan dengan air. Anda bisa mengaplikasikan tips kecantikan kulit ini dua hingga tiga kali seminggu.

  1. Menghilangkan jerawat

Kandungan vitamin C pada durian juga sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Caranya sama dengan tips membuat kulit kenyal dan sehat di atas. Jadikan daging buah durian masker selama lima belas menit dan lakukan sebanyak dua hingga tiga kali seminggu. Dijamin jerawat akan hengkang dari wajah Anda secara bertahap.

  1. Menghilangkan kantung mata dan mata panda

Bagi Anda yang sering begadang atau terserang insomnia, masalah kantung mata dan jejak kehitaman di bawah mata memang menjadi momok besar. Wajah cantik Anda akan terlihat kuyu dan tidak segar jika mata panda masih bersarang di sana. untuk menghilangkannya, Anda bisa memakan buah durian yang dicampung dengan 2 sendok teh madu. Gunakan sebagai masker pada kedua mata Anda selama sepuluh hingga lima belas menit.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan dan flavonoid di dalam daging buah durian dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Flavonoid juga berperan dalam mengangkat sel kulit mati hingga kulit terlihat lebih cerah dan awet muda. Gunakan masker durian dan madu sebanyak dua hingga tiga kali setiap minggu untuk hasil maksimal.

Nah, jika musim buah durian sudah tiba, Anda dapat mengaplikasikan tips kecantikan kulit di atas. Selamat mencoba.