Cara Perawatan Wajah Untuk Mendapatkan Kulit yang Cantik

Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan bersih, anda bisa mencoba cara perawatan wajah tradisional dan alami , Kunci untuk mendapatkan kulit yang cantik dan mulus tentunya adalah dengan merawatnya secara rutin. Apalagi kalau anda berniat untuk menggunakan cara yang alami. di bawah ini ada cara perawatan wajah alami sehari-hari yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang indah.

Membersihkan dan perawatan wajah tradisional merupakan langkah pertama paling penting dalam cara perawatan wajah alami. Terutama jika anda membutuhkan cara merawat wajah agar tidak berjerawat. Sudah bisa dipastikan anda harus membersihkan wajah anda. Bahkan, akan lebih baik kalau anda membedakan sabun muanda di pagi hari dan malam.

Karena ketika pagi hari, anda hanya membersihkan sel kulit mati di pagi hari, sehingga tidak membutuhkan pembersih wajah yang berat untuk membersihkan makeup, kotoran, dan minyak. Sementara di malam hari, anda harus memastikan seluruh makeup, sunscreen, dan kotoran yang menempel di kulit terhapus. Sehingga anda membutuhkan pembersih muka yang lebih bersih, baru kemudian dicuci dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Setelah membersihkan wajah, cara perawatan wajah tradisional dan alami selanjutnya adalah dengan melakukan exfoliate, yaitu proses pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub, tidak banyak yang melakukan proses ini karena dianggap sedikit rumit. Cara perawatan wajah alami ini jika dilakukan dengan tidak tepat bisa melukai kulit, mempercepat penuaan, memicu jerawat, dan membuat kulit kering. Saat menggunakannya pun tidak boleh terlalu sering, dua kali saja dalam satu minggu sudah cukup.

Namun jika tidak dilakukan sama sekali, kulit tidak akan mampu menyerap produk yang anda pakai setiap hari akibat kulitmu tersumbat sel kulit mati. Untuk pencarian bahan alami sebagai enzim exfoliator, ada beberapa yang bisa anda temukan dalam buah nanas, pepaya, atau bahkan beras. Enzim dan kandungan zat ini dapat menempel serta membersihkan sel kulit yang mati pada wajah, sehingga tidak akan menimbulkan iritasi, dan aman digunakan.