Manfaat Investasi Reksa Dana yang Bisa di Rasakan

Ada jenis Di reksadana saham yang akan menempatkan dana jenis investasi pada saham minimal sebesar 80%. Karenanya, Kamu akan berpotensi mendapatkan keuntungan yang paling besar jika dibandingkan dengan di reksadana lain. Namun, perlu Kamu ingat juga resiko yang ada juga lebih besar karena ‘high risk high return’.

Selanjutnya Di reksadana campuran Seperti namanya, di reksadana campuran menempatkan dana jenis investasi ke instrumen campuran seperti saham, obligasi, dan deposito. Return dari di reksadana ini akan lebih besar dari di reksadana pendapatan tetap dan lebih kecil tetapi juga memiliki resiko yang tinggi karena akan berjenis investasi pada saham.

reksadana resmi
reksadana resmi

Tempat Membeli Di reksadana resmi, Apakah Kamu sudah tahu tempat untuk membeli di reksadana? Untuk membeli di reksadana, Kamu dapat langsung di lembaga yang mengelola dan menerbitkan produk di reksadana yaitu manajer jenis investasi. Selain itu, Kamu juga dapat membeli di reksadana di bank yang memiliki izin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD). Kedua jenis metode pembelian tersebut tentu saja memiliki keuntungan dan kelemahan masing-masing.

Caranya tidak berbeda dengan cara membuka rekening di bank. Pada saat mendaftar Kamu nanti akan diminta untuk mengisi formulir dengan tanda tangan asli, menyiapkan dan mengumpulkan persyaratan fotokopi dokumen yang telah ditentukan, dan tentu saja Kamu juga harus menyiapkan dana yang akan digunakan untuk jenis investasi Kamu.

Persyaratan dokumen yang harus Kamu miliki untuk mendaftar adalah KTP dan NPWP untuk orang pribadi. Sementara bagi institusi wajib mencantumkan anggaran dasar perubahan dan beberapa persyaratan dokumen lainnya. Semua dokumen tersebut merupakan hal yang diwajibkan oleh OJK sebagai bagian dari prinsip ‘know your customer’.

Selanjutnya semua dokumen-dokumen tersebut diserahkan kepada manajer jenis investasi baik secara langsung maupun melalui agen penjualan. Dan Kamu nanti akan diminta menyetor dana rekening penampungan sesuai dengan produk di reksadana yang dipilih. Transaksi akan diproses berdasarkan nilai aktiva bersih (NAB) Nilai Aktiva Bersih yaitu nilai yang menggambarkan total kekayaan di reksadana setiap harinya.

Selain, harga pasar dari aset di reksadana resmi, sebagai rekomendasi kamu bisa memilih perusahaan untuk jenis investasi di reksadana di Bank Manulife Indonesia dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya yang mempermudah proses jenis investasi yang kamu lakukan. Nah itulah dia jenis jenis investasi di reksadana yang bisa menambah wawasan kamu saat berjenis investasi nanti.