Bisnis Online Terbaru Bagi yang Hobi Nulis

 

Bisnis Online Terbaru
Bisnis Online Terbaru

Mempunyai pekerjaan yang sesuai dengan hobi tentunya menjadi idaman semua orang tanpa terkecuali. Dan khusus bagi anda yang memiliki hobi nulis, anda bisa mulai mencoba bisnis online terbaru yang sangat cocok sekali untuk anda. Apakah saja itu? berikut diantaranya :

1. Menjadi seorang blogger

Pada dasarnya menjadi blogger adalah suatu bisnis online terbaru yang paling mudah dilakukan oleh seorang yang memiliki passion di bidang kepenulisan. Karena blogging ini sendiri merupakan sebuah kegiatan tulis-menulis dari hal-hal yang kita sukai. Terlebih bila kita selalu konsisten dalam menulis di blog, tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan pundi-pundi rupiah dalam jumlah yang cukup menggiurkan. Uang yang dihasilkan ini sendiri berasal dari hasil kerja sama seorang blogger dengan para pengiklan, dan salah satunya adalah google adsense. Lebih lengkap mengenai prinsip bisnis ini adalah sebagai berikut :

  • Hal pertama-tama yang harus anda lakukan adalah tentunya anda harus membuat blog ataupun website. Bila mau gratisan maka anda bisa mencoba mendaftar blog nya di situs blogspot.com ataupun di wordpress.com.
  • Bila anda sudah memiliki sebuah blog ataupun website, selanjutnya anda harus melakukan registrasi ke google adsense sebagai pihak pengiklan.
  • Lalu tinggal menunggu registrasi diterima atau tidaknya blog atau website anda di oleh google adsense.
  • Bila sudah diterima registrasinya, maka Google adsense akan menampilkan kode iklan yang akan ditampilkan di blog atau website.
  • Pengunjung melakukan klik pada iklan di blog atau website anda.
  • Anda mendapatkan komisi dari setiap hasil klik iklan para pengunjung.

2. Menjadi seorang freelance writer

Freelance writer atau biasa disebut juga dengan penulis lepas juga tentunya merupakan salah satu bisnis yang cukup populer dan menjanjikan di era milenial ini. Dari banyaknya situs yang ada di internet, tentunya berabagai situs tersebut selalu membutuhkan tulisan atau artikel yang menarik agar bisa menarik para pembaca dan mudah ditemukan dalam search engine. Untuk itu tak jarang mereka membutuhkan seorang freelance writer untuk mengisi content blog atau website mereka.