Ingin Hijab yang Nyaman, Perhatikan Tips Berikut

Hasil gambar untuk Ingin Hijab yang Nyaman, Perhatikan Teks Berikut

Hijab atau baju muslim saat ini tengah menjadi tren tersendiri dikalangan muslimah. Hijab sendiri merupakan busana yang panjang sehingga mampu menutup aurat. Dahulu hijab hadir dengan tampilan sederhana dan warna yang didominasi dengan warna gelap. Namun kini berbagai model terbaru baju muslim baru hadir guna memenuhi keinginan pasar yang sangat antusias.

Ada banyak model terbaru baju muslim yang ditawarkan bagi Anda yang hendak menggunakan hijab. Dari sekian banyak model tersebut Anda harus selektif dalam memilih hijab, karena hijab bukanlah hanya sekedar model, melainkan tuntunan agama yang harus dijalankan dengan rambu-rambu teretntu.

Sehingga perhatikanlah beberapa hal berikut ketika Anda hendak memilih hijab.

1. Tidak ketat.

Saat Anda memilih hijab, pastikan baju muslim yang Anda pilih adalah baju yang tidak ketat atau longgar. Hal ini dilakukan agar sesuai denga syariah yang telah ditentukan yaitu menutup aurat dan tidak menampakkan lekuk tubuh.

2. Pastikan tidak menerawang.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih hijab adalah pastikan pakaian tersebut tidak menerawang. Jika menerawang sudah dapat dipastikan akan mencetak dan menampilkan bentuk tubuh. Selain itu pastikan juga pakaian yang Anda pilih tidak tipis.

3. Pilih Bahan Adem.

Hijab pada umumnya merupakan paiakan panjang yang pastinya akan menutup tubuh Anda dengan sempurna. Oleh karenanya bahan menjadi hal yang sangat peting. Pilihlah bahan yang adem dan tidak menimbulkan panas. Selain dari itu pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik agar kulit Anda tidak akan iritasi.

4. Pilihlah kerudung yang tepat.

Kerudung yang digunakan sebaiknya merupakan kerudung yang lebar. Hal ini dimaksudkan agar dapat menutup daerah dada Anda. Meskipun menggunakan memiliki berbagai model, tapi hindarilah menggunakan kerudung dengan cara di lilitkan di leher, hal ini dapat membuat bagian dada Anda tidak tertutupi dengan sempurna. Itulah beberapa point penting yang harus diperhatikan saat akan memilih busana muslim atau hijab.

Anda bebas memilih model terbaru baju muslim apapun, namun disarankan tetap memperhatikan beberapa hal di atas.