Beberapa Peraturan Dalam Memilih Cincin Nikah

Tukar cincin saat menikah sudah menjadi tradisi di zaman sekarang ini. Selain itu cincin juga dianggap sebagai simbol ikatan yang sah. Sekarang ada banyak model cincin nikah yang bisa anda pilih, salah satunya di The Palace yang menyediakan wedding ring Indonesia dengan model yang menarik dan pastinya anda suka. Namun ternyata memilih cincin nikah juga tidak bisa sembarangan.

Ada beberapa peraturan yang harus kita terapkan supaya tidak menyesal nantinya, yaitu diantaranya:

1. Sesuai dengan keuangan

Cobalah hitung kembali budget yang sudah anda keluarkan untuk pesta pernikahan. Untuk mengadakan pesta pernikahan pastinya sudah memiliki anggaran keuangan. Jika keuangan anda sudah menipis, maka pilihlah cincin nikah yang sesuai dengan budget anda. Tidak perlu yang mahal-mahal, yang terpenting adalah cincin tersebut nyaman dipakai dan memiliki arti yang bermakna bagi and asan juga pasangan. Untuk memperoleh harga yang miring, lebih baik pilihlah cincin yang sudah tersedia di toko perhiasan, karena jika memilih custom, membutuhkan waktu yang lama juga harga yang lumayan tinggi.

2. Perhatikan bahan logam

Biasanya perhiasan yang paling banyak dipilih adalah berbahan logam emas kuning dan putih. Namun ada perhiasan yang terbuat dari logam campuran yang hanya mengandung sedikit emas. Namun ada sebagian orang yang menganut kepercayaan bahwa laki-laki dilarang untuk menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas, maka bisa digantikan dengan platinum, atau perak.

3. Beli lebih awal

Jika anda berniat untuk membuat cincin secara custom, maka harus dipesan lebih awal minimal dua bulan sebelum acara pernikahan dilangsungkan. Apalagi jika anda memiliki desain yang sedikit rumit, hal ini tentunya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Selain itu, anda juga bisa memiliki waktu untuk memilih cincin yang sesuai dengan keinginan juga kepribadian anda.

Itulah beberapa peraturan yang harus anda terapkan ketika akan membeli cincin nikah. Untuk memperoleh cincin yang sesuai dengan keinginan anda bisa mengunjungi The Palace yang menyediakan wedding ring Indonesia dengan model yang beraneka ragam.