Tips Memilih Gaya Rambut Untuk Wanita Sesuai Usia

Konon banyak yang beranggapan rambut panjang akan membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Sebaliknya, potongan rambut pendek dipercaya memberikan kesan lebih segar dan tampak awet muda. Benarkah selalu demikian?  Berapapun usia Anda, tak perlu takut terlihat menua asalkan pintar memilih model dan gaya penataan rambut. Dalam hal ini marilah kita simak tips memilih gaya rambut untuk wanita sesuai dengan usianya:

Tips Memilih Gaya Rambut Untuk Wanita Sesuai Usia
Tips Memilih Gaya Rambut Untuk Wanita Sesuai Usia
  • Usia 20

Di usia yang terbilang cukup muda ini, bagaimana tips memilih gaya rambut untuk wanita? Anda diperkenankan bereksperimen dengan banyak macam trend gaya rambut. Mulai dari gaya rambut LoB, layer panjang, asimetris, hingga ombre dengan warna yang terang. Namun, Mohapi menyarankan untuk Anda yang belum pernah bereksperimen menggunakan bahan-bahan kimia, sebaiknya tetap mempertahankan keaslian rambut. Pasalnya, kondisi rambut di hari tua nanti ditentukan dari cara Anda memeliharanya sejak dini.  salah satu tipsnya adalah poni rata atau justru asimetris untuk menciptakan penampilan berbeda. Jika tidak ada acara khusus, sebaiknya hindari gaya rambut curly yang teratur dan terlalu rapi agar wajah tak terlihat 5 tahun lebih tua.

  • Usia 30

Tidak dapat dipungkiri, memasuki usia 30 tahun tanda penuaan dini mulai bermunculan di wajah. Sudah waktunya bagi Anda memikirkan gaya rambut yang dapat menyegarkan wajah dan memaksimalkan penampilan. Menurut Mohapi, gaya rambut yang tepat untuk wanita di usia kepala tiga adalah mencoba model belahan samping. Selain memberikan kesan yang seksi, gaya rambut ini juga menonjolkan sisi feminin yang lebih elegan. Buat belahan mengikuti bagian ujung lengkungan alis mata agar penampilan makin sempurna.

  • Usia 40

Meskipun tak dilarang, namun kesadaran bagaimana tips memilih gaya rambut untuk wanita dan membuat Anda enggan mencoba gaya rambut eksperimental. Meskipun begitu Anda bisa mencoba gaya rambut yang lebih fashionable. Di usia ini rambut cenderung lebih tipis akibat kerontokan dari faktor hormon dan penuaan. Pisacreta menyarankan Anda untuk memilih potongan layer dengan memberikan sentuhan poni pendek di bagian depan.