Tips Memilih Oli Mobil Syntetic Yang Tepat

Oli atau minyak pelumas kendaraan ini memang sangat penting perannya dalam menjaga kondisi kendaraan. apalagi untuk kendaraan berat seperti mobil. Penggantian oli menjadi sangat penting karena berhubungan dengan keselamatan dalam berkendara. Maka dari itu kenapa sebelum melakukan pemberangkatan dengan mengemudi mobil anda harus melakukan pengecekan pada oli mobil terlebih dahulu.

Maka dari itu dalam memilih produk oli juga anda jangan sampai asal dalam memilih. Pastikan anda memilih produk terbaik, seperti oli mobil syntetic  dari top 1 misalnya. Selain dari pemilihan merek, untuk mendapatkan oli mobil terbaik, pastikan anda memperhatikan hal – hal berikut ini :

  1. Peruntukkan oli

Oli yang dibuat oleh perusahaan atau produsen oli itu banyak sekali. Masing – masing memiliki peruntukkan khusus yang sudah disesuaikan dengan jenis mobil. Maka saat memilih oli mobil, perhatikan dulu jenis mobil apa anda atau kebutuhan oli dari mobil apa anda supaya anda tidak salah memasukkan oli ke dalam mesin kendaraan anda. selain itu kendaraan yang diisi oli dengan peruntukkan yang tepat akan membuat mesin kendaraan menjadi semakin bagus.

2. Kadar kekentalan oli

Anda juga harus memperhatikan bagaimana kekentalan suatu oli yang anda beli. Pastikan anda membeli oli dengan tingkat kekentalan yang tepat supaya saat digunakan pada kendaraan anda tidak menjadikan mobil anda rusak.

3. Sesuai jenis mesin kendaraan

Anda juga harus memilih oli sesuai dengan jenis mesin kendaraan, misalnya apakah kendaraan anda matic atau bukan, olinya pun berbeda di antara keduanya. Begitu juga dengan aneka jenis oli mobil syntetic.

4. Tanggal kadaluarsa

Jangan salah jika minyak pelumas juga memiliki batas waktu kadaluarsa. Terkadang oli yang sudah terlalu lama tidak baik digunakan ke dalam mesin kendaraan karena dikhawatirkan telah terjadi perubahan senyawa kimia dari oli. Tentunya perubahan senyawa kimia ini akan berdampak fatal pada mesin kendaraan jika dipaksakan.

Itulah beberapa tips dalam memilih oli mobil syntetic  untuk mobil anda . namun produk yang terbaik untuk saat ini tetap oli dari merek top 1.