Hal Yang Membuat Proses Charge Smartphone Jadi Lambat

Pemakaian smartphone android secara intens di era milenial ini, tentu bukan menjadi suatu pemandangan yang aneh lagi. Bagaimana tidak semua bisa kita dapatkan dan mudah kita lakukan dengan adanya smartphone android ini. Kemudahan akan akses informasi dan hiburan yang variatif, menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan dari perangkat ponsel pintar ini. Kendati demikian, dengan menggunakan smarthone secara terus-menerus dan tidak terkontrol dengan baik, maka sudah tentu akan mempengaruhi kinrja baterai yang akan cepat habis. Untuk itu berita teknologi terbaru kali ini akan membahas tentang hal-hal apa saja yang bisa mempengaruhi proses charge menjadi terkesan lambat, dan berikut diantaranya.

berita tekonlogi terbaru

  • Case pelindung smartphone terus menempel.

Untuk poin yang satu ini, mungkin akan dianggap remeh bagi sebagian orang. Karena selain bukan menjadi bagian vital dalam suatu smartphone, sejatinya case pelindung ini hanyalah sebatas aksesoris semata. Padahal faktanya, penggunaan case pelindung pada smartphone saat di charge, malah akan menambah temperature pada smartphone menjadi lebih panas dan sudah tentu akan memperlambat proses pengisian baterai. Untuk itu sebagai langkah mudah saat mencharge ponsel anda, lepaskan sejenak case pelindung tersebut dan pasang kembali setelah baterai ponsel anda sudah terisi penuh 100%.

  • Fitur auto update menyala.

Salah satu fitur dalam smartphone android juga ternyata bisa mempengaruhi cepat lambatnya suatu proses pengisian baterai ponsel. Dan fitur yang dimaksud adalah fitur auto update yang terdapat pada settingan playstore di smartphone Anda. Dan biasanya fitur yang satu ini selalu muncul ketika smartphone anda terhubung ke koneksi wifi atau dalam mode data selular sekalipun bila anda tidak pernah menyeting sama sekali sebelumnya. Untuk itu matikan segera fitur auto update ini sekarang juga pada pengaturan smartphone anda, agar bisa mempercepat pengisian baterai anda secara penuh.

  • Tidak memaksimalkan fitur mode pesawat

Dengan mengaktifkan mode pesawat pada saat mengisi ulang baterai, ternyata juga bisa mempercepat pengisian baterai menjadi super cepat. Kenapa? Karena hal ini disebabkan oleh konsumsi pada baterai ponsel menjadi tidak begitu banyak digunakan saat segala macam koneksi dalam keadaan terputus dan dalam keadaan mode pesawat on.

Semoga yang berita tekonlogi terbaru kali ini sajikan bisa bermanfaat, selamat mencoba !