Tips Memilih Oli Motor Matic Yang Berkualitas

 

Saat ini, volume motor matic di Indonesia menunjukkan angka yang sangat besar. Hal tersebut menandakan bahwa animo masyarakat untuk memiliki motor matic tersebut sangat tinggi. Lepas daripada animo masyarakat terhadap motor matic yang tinggi tersebut, apakah semua orang tahu bagaimana cara melakukan perawatan mesin motor matic yang paling efektif untuk dilakukan?

oli motor matic
oli motor matic

Sebetulnya banyak cara yang harus anda lakukan untuk membuat mesin motor matic anda selalu berada dalam kondisi yang prima. Diantara sekian banyak cara yang bisa anda lakukan, pemilihan oli motor matic yang berkualitas adalah salah satunya. Pada saat anda akan memilih oli motor matic yang berkualitas, ada beberapa hal yang harus anda lakukan.

Berikut adalah tips memilih oli motor matic yang berkualitas tinggi tetapi mudah dilakukan oleh seorang wanita.

  • Lihat tingkat kekentalan olinya. Karena untuk motor matic, oli yang dibutuhkan akan berbeda dengan motor sport atau motor bebek. Oli yang dibutuhkan harus benar-benar pas tingkat kekentalannya. Jika dibandingkan dengan motor bebek atau motor sport, oli motor matic butuh yang lebih encer. Adapun tingkat kekentalan yang pas adalah antara 10-30.
  • Pilih merk oli yang sudah terpercaya di dunia. Misalnya saja memilih oli yang diproduksi oleh negara maju seperti Amerika.
  • Pilih oli yang kemasannya susah dipalsukan. Hal ini sangat penting apalagi untuk kondisi Indonesia seperti saat ini. Merk apapun jika kemasannya mudah dipalsukan, kualitas olinya masih ragu untuk dipercaya.

Bagi anda yang memiliki motor matic dan menginginkan bahwa mesin motor matic anda tersebut selalu dalam kondisi yang prima, maka anda bisa menggunakan salah satu merk oli motor matic yang memenuhi criteria di atas. Adapun merk oli motor matic tersebut adalah  adalah oli top one.

Oli asal Amerika Serikat ini sudah didesain khusus untuk motor matic, karena tingkat kekentalan olinya sudah sangat pas dengan desain mesinnya. Oli top one ini sudah bisa dijamin keasliannya. Hal itu didukung dengan kemasan kaleng oli top one yang sangat susah dipalsukan.