Resep Kue Natal dari Biji Kenari Serta Cara Membuatnya

Resep Kue Natal – Momen hari raya adalah momen terbaik bagi setiap orang dalam berbagai agama termasuk bagi umat kristiani dalam merayakan Hari Natal. Pada saat itu tentunya menjadi peristiwa yang sangat penting, karena hampir semua keluarga bisa berkumpul dan menghabiskan waktu untuk bersama.

Namun tak lengkap rasanya jika merayakan natal tanpa adanya makanan yang spesial, dan salah satu yang bisa anda buat sendiri di rumah adalah kue kenari spesial. Resep kue natal yang satu ini terbilang cukup sederhana, walaupun dari namanya ada kata spesial karena rasanya yang begitu lezat. Nah bagi anda yang sekarang ini sedang mempersiapkan makanan untuk hari natal nanti, maka tak ada salahnya untuk mencoba resep berikut.

Resep Kue Natal
                                                                          Resep Kue Natal

Adapun cara membuat resep kue natal ini yaitu dengan menyediakan bahan-bahan terlebih dahulu seperti :

  • 300 gr mentega,
  • 100 gr gula halus gulaku,
  • 400 gr tepung terigu,
  • 100 gr coklat bubuk,
  • 1 sdt soda kue, dan
  • 250 gr biji kenari yang sudah dicincang.

Dan untuk cara membuat kue biji kenari spesial yaitu :

  1. pertama-tama tuangkan gulaku gula halus bersama mentega ke dalam mixer dan dikocok sampai merata.
  2. Lalu masukan soda kue, tepung terigu, dan juga coklat secara perlahan dan aduk sampai tercampur merata.
  3. Jika sudah benar-benar terlihat adonan rata dan tercampur semua, maka masukan biji kenari, dan aduk lagi hingga biji kenari bersatu bersama adonan.
  4. Setelah adonan kalis, maka giling adonan tersebut sampai ketebalan setengah centi meter, lalu cetak menggunakan cetakan kue kering sesuai dengan selera.
  5. Olesi Loyang yang akan digunakan dengan margarin lalu simpan adonan yang telah dicetak di dalam Loyang tersebut.
  6. Lalu panggang di dalam oven selama 15 menit dengan suhu 130 derajat celcius, dan jika sudah benar-benar matang, maka tiriskan dan kue kenari pun sudah siap untuk dihidangkan.

Itulah resep kue natal yang bisa anda coba sendiri di rumah, usahakan selalu memiliki stok gulaku untuk berbagai resep lainnya yang mungkin bisa anda coba lagi. Dan semoga artikel ini dapat membantu anda. Selamat mencoba.