Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

Selama ini, banyak wanita yang iri dengan wanita negara lain. Padahal wanita Indonesia tidak kalah cantik. Bahkan wanita luar negeri sangat mengagumi kecantikan wanita Indonesia yang alami.

Tahukah anda bahwa wanita Indonesia memiliki rahasia kecantikan yang sudah ada sejak dulu dan terbukti khasiatnya. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan mengenai rahasia kecantikan wanita asli Indonesia berikut. Untuk apa kita mengikuti trend kecantikan wanita seperti jepang, korea, turki maupun rusia.

kecantikan
kecantikan

Kita harus bangga bahwa nenek moyang kita ternyata rahasia kecantikannya diakui oleh dunia, selain itu tips kecantikan tiap negara berbeda-beda menyesuaikan kondisi negara tersebut jika dipaksakan justru bukan cantik yang akan kita dapatkan justru kecantikan kita malah jadi rusak.

  • Pijat kaki

Pijat kaki tradisional ini diyakini dapat meningkakan kecantikan wanita. Umumnya sebelum dipijat, kaki terlebih dulu direndam di dalam air yang berisi bunga. Kemudian, sel-sel kulit mati pada kaki dihilangkan dengan menggunakan batu apung.

  • Santan untuk rambut

Sebelum conditioner beredar di pasaran, wanita Indonesia sudah terlebih dulu merawat rambut kering dan mudah patah dengan menggunakan santan. Ya, daripada menggunakan conditioner buatan, sebaiknya anda menggunakan santan sebagai conditioner alami yang membuat rambut lebih lembap dan sehat.

  • Air garam mandi

Garam mandi merupakan rahasia kecantikan wanita zaman dulu yang kerap digunakan untuk mengurangi kemungkinan infeksi kulit dan meregangkan otot stress. Di samping itu, garam mandi juga dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit dan menghilangkan bau badan.

  • Mandi uap

Biasanya spa tradisional Indonesia memberikan perawatan mandi uap untuk membuang racun dari tubuh dan membuat kulit lebih halus. Anda pun dapat melakukannya sendiri di rumah. Misalnya, jika objek anda adalah wajah, arahkan wajah anda pada bak yang penuh dengan air panas, hingga anda dapat merasakan uap air panas tersebut meresapi pori-pori wajah.

  • Masker dari buah dan yogurt

Rahasia kecantikan wanita asli Indonesia berikutnya adalah membuat masker dari buah dan yogurt. Karena produk kecantikan di pasaran tidak seutuhnya alami, sebaiknya anda menggunakan buah segar seperti persik, apricot, stroberi, dan blueberry. Tumbuk buah dan tambahkan 2 sdm yogurt dan 1 sdt madu. Dinginkan selama 1-2 jam, lalu terapkan masker ini pada wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian basuh wajah hingga bersih. Perawatan tradisional ini membuat wajah lebih berseri dan bercahaya.