Atasi Masalah Ketombe yang Mengganggu dengan Minyak Zaitun

Memang tidak sedikit orang yang memiliki masalah ketombe pada kulit kepalanya. Bahkan berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan ketombe. Ada yang menggunakan obat-obatan berbahan kimia, ada juga yang menghilangkan ketomber secara alami bahkan para bisa saja mencari tips memilih gaya rambut untuk pria.

Menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan alami cenderung lebih ampuh dan murah. Ditambah lagi bahan alami juga terbukti lebih aman. Ketombe adalah salah satu masalah yang sering muncul tidak hanya pada para pria bahkan para wanita pun juga sering mengalaminya. Tetapi ketombe biasanya muncul karena kulit kepala yang terlalu kering atau terlalu berminyak.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Umumnya penyebab ketombe muncul adalah karena cuaca ekstrim, seringnya penggunaan peralatan penata rambut seperti pelurus rambut, pengeriting dan pengering rambut, terlalu sering menggunakan produk atau bahan penata rambut seperti gel rambut, pewarna rambut, hairspray bahkan karena terlalu sering keramas dan sebaliknya (jarang sekali keramas) pun merupakan salah satu alasan tumbuhnya ketombe.

Kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai cara untuk menghilangkan ketomber secara alami menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun pada dasarnya memiliki banyak sekali manfaat untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Selain menghilangkan ketombe, minyak zaitun juga mampu Mencegah kerontokan rambut, Menyuburkan rambut, dan mencegah rambut bercabang. Namunkali ini yang akan kita bahas adalah manfaat minyak zaitu untuk menghilangkan ketombe.

Minyak zaitu dapat bekerja untuk menghilangkan ketombe di pada kulit kepala sekaligus mencegah kulit kepala menjadi kering. Ditambah lagi, vitamin E dalam minyak zaitun dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan juga rambut anda. Berikut cara pemakaian minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe yang mengganggu.

  1. Ambillah 1 sendok makan minyak zaitun
  2. Selanjutnya gosokkan secara merata pada telapak tangan.
  3. Pijatkan pada kulit kepala secara lembut dengan tangan yang telah berlumur minyak zaitun.
  4. Tutup kepala dan rambut Anda dengan handuk hangat selama kurang lebih 30 hingga 35 menit.
  5. Terakhir bilas dan kemudian keramas menggunakan sampo.
  6. Lakukan secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Itulah manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala yang mengganggu dengan menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun. Namun bagi para pria bisa mencoba tipe memilih gaya rambut untuk pria yang tepat seperti cepak agar tidak mudah terjangkit masalah kulit seperti ketombe.