Mengenal Kelebihan Mesin Motor Injeksi

Mesin atau teknologi injeksi pada dasarnya merupakan teknologi yang sudah ada sejak lama. Namun untuk pengaplikasianya sendiri pada mesin motor di Indonesia dapat dikatakan masih baru. Bahkan dapat dikatakan mesin injeksi merupakan mesin yang paling modern yang ada saat ini. Namun meski demikian tahukah anda, apa saja yang menjadi kelebhan dari mesin motor yang menggunakan teknologi injeksi. Khusus pada artikel kali ini kita akan membahasnya khusus buat anda:

  1. Pembakaran akan lebih sempurna
    Teknologi di Bidang Otomotif tentang kelebihan mesin injeksi yang pertama adalah dapat memaksimalkan pembakaran. Dengan perbandingan AFR yang lebih baik serta di kontrol oleh perangkat elektronik, maka mesin motor yang menggunakan teknologi injeksi akan lebih baik pembakaranya jika dibandingkan dengan mesin motor yang menggunakan sistem konvensional karburator.
  2. Konsumsi BBM lebih irit
    Seperti yang telah di sebutkan di atas bahwa mesin motor yang menggunakan metode injeksi akan memiliki pembakaran yang lebih bagus. Dengan pembakaran yang lebih bagus tentunya juga akan menghemat penggunaan bahan bakar. Jadi mesin yang menggunakan injeksi akan lebih irit jika dibandingkan dengan mesin motor yang tidak menggunakan sistem injeksi.
  3. Tidak perlu repot repot untuk melakukan penyetelan
    Apabila sistem pembakaran yang masih menggunakan sistem lama/ konvensional (karburator) maka akan terjadi sering penyetelan AFR yang terjadi pada karburator motor anda. Biasanya perubahan tersebut dikarenakan oleh beberapa hal seperti terjadi getaran yang dihasilkan mesin atau kualitas karburator sendiri yang semakin menurun. Hal ini tentu tidak akan terjadi pada motor injeksi yang di kontrol dan diperintahkan menggunakan sistem komputer yang bernama Electronic Control Mode.
  4. Tidak perlu repot repot melakukan service
    Ketika menyervice motor dengan sistem konvensional maka anda akan menemukkan karburator pada motor anda akan di buka untuk di bersihkan. Hal ini tidak akan terjadi pada mesin motor yang menggunakan sistem injeksi. Cukup hanya dengan menyemprotkan injector cleaner ke dalam lubang busi.

Demikianlah ulasan tentang Teknologi di Bidang Otomotif seputar kelebihan mesin motor yang menggunakan injeksi.