Cara Menata Lemari Pakaian yang Baik dan Benar

 

Bagi seorang wanita fashion memang hal pertama yang diperhatikan. Sehingga banyak wanita yang lebih senang berbelanja pakaian hanya untuk memenuhi kebutuhan fashion mereka. Namun jika baju-baju tersebut tidak ditata dengan rapi di lemari tetap saja, gayanya terkesan jelek. Untuk itu kita membutuhkan lemari yang cocok untuk bisa menyimpan segala hal mulai dari pakaian, sepatu, dan aksesoris lainnya. Salah satunya adalah memilih model lemari pakaian yang cocok dengan kebutuhan anda. berikut ada beberapa tips merapikan lemari anda, diantaranya:

  1. Maksimalkan ruangan
    Untuk bisa merapikan lemari pakaian, anda harus mengeluarkan seluruh isi lemari keluar. Setelah itu bersihkan lemari anda kemudian periksa seluruh bagian lemari tersebut. Disini anda harus pintar-pintar mengatur ruang-ruang di dalam lemari agar pakaian anda dapat tertaur dengan baik. Maksimalkan ruangan dengan memanfaatkan ruang yang tidak berguna menjadi berguna untuk menyimpan pakaian dan lain sebagainya. Sehingga baju-baju anda yang banyak dapat muat di dalam lemari tersebut.
  2. Pilih tempat khusus untuk aksesoris
    Barang-barang  kecil seperti aksesoris, jika tidka disimpan dengan baik rentan hilang karena disimpan dimana saja kemudian anda lupa. Sehingga anda harus mencarinya ketikan dibutuhkan. Untuk itu gunakan wadah khusus untuk menyimpan aksesoris anda. Pilihlah wadah yang berbahan plastik yang transparan. Lalu susunlah barang tersebut dengan rapi sehingga lebih mudah ditemukan ketika ingin menggunakannya.
  3. Tumpuk dengan rapi pakaian yang dilipat
    Pakaian seperti kaos biasanya dismpan dengan cara dilipat. Susunlah pakaian secara merata ke bagian depan lemari sehingga anda mudah melihat semuanya karena tidak ada baju yang terselip. Tumpuklah baju berdasarkan beratnya atau ketebalannya. Baju yang tebal diletakan paling bawah terus hingga ke atas yang paling tipis.
  4. Simpan tas dengan benar
    Tas merupakan barang mewah yang dimiliki oleh wanita. Untuk itu simpanlah tas dengan benar agar terjaga kualitasnya sehingga tidak mudah rusak. Kalau perlu buat lemari khusus untuk menyimpan tas dan isi tas anda dengan spons agar bentuk tas anda tidak berubah.

Itulah beberapa cara menata lemari pakaian yang baik dan benar. Sehingga keperluan fashion anda tetap terjaga kualitasnya. pilihlah model lemari pakaian anda di IKEA sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan anda.