Trend Teknologi di Tahun 2017

Segala alat yang digunakan untuk keperluan apapun, tentu memiliki batasan waktu pada usia pemakaiannya. begitupun dengan teknologi yang semakin berganti dan terus dikembangkan hingga melahirkan inovasi baru yang dapat memberikan warna baru, lebih canggih dan lebih banyak memiliki manfaat tidak hanya hadir dengan satu manfaat saja.

Berbagai kecanggihan pada bermacam – macam perangkat gadget, tentu banyak memberikan keleluasan pada masing – masing orang dalam memilih dan menggunakannya untuk berbagai keperluan yang bermanfaat.  

Apalagi setiap tahun selalu saja hadir teknologi – teknologi baru yang dapat diandalkan, seperti di tahun ini hadir beberapa kecanggihan yang bisa anda manfaatkan dan gunakan dengan tepat juga sesuai dari fungsinya. Berikut beberapa trend teknologi – teknologi terbaru di tahun 2017 ini.

  1. Intelligent Apps adalah virtual asisten yang akan membuat hidup lebih mudah. Bahkan teknologi ini digadang – gadang memiliki potensi dapat mengubah keadaan kantor dengan kemampuannya yang bisa membantu mengerjakan tugas sehari – hari. Kecanggihan ini dapat diterapkan pada smartphone yang menunjang dan sesuai, sehingga kemungkinan anda pun dapat merasakan manfaatnya.
  2. Conversational System yang di masa depan serta sudah dimulai dari sekarang, Chatbot akan semakin digunakan. Chatbot sendiri adalah sebuah program komputer yang dirancang untuk menyimulasi sebuah percakapan atau komunikasi interaktif kepada pengguna melalui bentuk teks, suara dan visual.
  3. Digital Technology Platforms yang diibaratkan sebagai pondasi bangunan, begitupun dalam bisnis digital, yang mempunyai beberapa fokus utama seperti information system, costumer experience, analytics and intelligence, Iot dan business ecosystem. Perusahaan harus mengidentifikasi bagaimana platform industri akan berkembang dan merencanakan cara untuk mengembangkan platform mereka guna memenuhi tantangan bisnis digital.
  4. Al dan Advanced Machine Learning yang merupakan cabang lanjutan Artificial Intelligent (Al), yang mencakup sistem lebih canggih seperti mampu memahami, mempelajari, memprediksi, beradaptasi, dan berpotensi secara mandiri. Machine learning ini diprediksi dapat mengubah perilaku masa depan, yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang lebih cerdas.

Demikian trend terbaru dari ranah teknologi di tahun ini, teknologi – teknologi yang kebanyakan berupa applikasi tersebut tentu akan terus dikembangkan hingga menghasilkan manfaat yang begitu besar bagi masing – masing orang yang menggunakannya.